Satlantas Polres Muna Imbau Masyarakat Saat Mudik Lebaran

Satlantas Polres Muna Imbau Masyarakat Saat Mudik Lebaran

MUNA (KASTV) - Menyambut arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah yang tengah berlangsung, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau kepada para pemudik untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Muna, AKP Sarif S.H saat ditemui di ruang kerjanya sejumlah awak media, Senin 8 April 2024.

Menurut AKP Sarif, pada masa arus mudik ini, volume kendaraan meningkat dan pelanggaran lalu lintas, khususnya oleh sepeda motor yang membawa muatan penumpang berlebihan, cenderung meningkat, yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Ditengah meningkatnya volume kendaraan ini, sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kurangnya disiplin pengendara. Oleh karena itu, kami berharap agar hal ini menjadi perhatian bersama," ucapnya.

"Apalagi situasi saat ini dalam menjelang hari lebaran, arus lalu-lintas dipadati pengendara yang mengendarai berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat," jelasnya.

"Untuk menjamin keselamatan tetap terjaga, sebaiknya kita sebagai penegendara harus selalu mematuhi aturan berlalu-lintas," tutupnya.

Penulis : Borju
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال