Sidak Tiga Lokasi, Plt Bupati Muna Temukan RPK Jual Beras Bulog Di Atas HET

Sidak Tiga Lokasi, Plt Bupati Muna Temukan RPK Jual Beras Bulog Di Atas HET

MUNA (KASTV) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pelaksanaan tugas (Plt) Bupati Muna, Drs, Bachrun Labuta melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga lokasi yang berbeda - berda, yakni Pasar Sentral Laino Raha, SPBU Wamponiki dan Pelabuhan Nusantara Raha.

Plt Bupati Muna, Drs, Bachrun Labuta, menyampaikan, sidak yang dilakukan
bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) guna mengetahui ketersediaan stok sembako, BBM dan pantauan arus mudik menjelang hari raya idul Fitri.

Hanya saja dari hasil sidak dipasar sentral Laino Raha, Bachrun menemukan Rumah Pangan Kita (RPK) yang menjual beras Bulog di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Misal beras 5 kg  yang biasanya dijual dengan harga Rp 55 ribu pihak RPK menjual dengan harga Rp 65 ribu," kata Bachrun kepada awak media di sela-sela inspeksi mendadak (Sidak), Jumat 5 April 2024.

"Jadi satu karung 5 kg ada selisih Rp 10 ribu, terkait ini nanti kita koordinasi ke Bulog," Tegasnya.

Selain sidak di Pasar Laino Raha, Bachrun juga melakukan sidak di pelabuhan Nusantara Raha kita cek meningkatnya arus mudik jelang lebaran dan Alhamdulillah masih berjalan normal. Sedangkan ketersediaan BBM jelang lebaran dipastikan aman disetiap SPBU yang ada di kota Raha.

"Bachrun berharap, lebaran 1445 H tahun ini para pemudik aman dan nyaman melakukan perjalanan sampai ketujuan untuk bertemu dengan keluarganya dirumah," pungkasnya.

Penulis : Borju
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال