Ali Rahman Dipastikan Maju Pilkada Kabupaten Way Kanan Tahun 2024

Ali Rahman Dipastikan Maju Pilkada Kabupaten Way Kanan Tahun 2024


Way Kanan Lampung, Kasuaritv.com (KASTV) - Kabupaten Way Kanan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupeten Way Kanan Provinsi Lanpung pada Pilkada serentak 27 November 2024, H.Ali Rahman yang saat ini menjabat Wakil Bupati Way Kanan dipastikan berlayar menjadi Bakal Calon (Bacal) Bupati melalui jalur Partai Politik, Jum'at (10/52024). 

Ketua Tm Pemenangan H.Ali Rahman, Haris Nasution pada saat mengantarkan Formulir Pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Kampung Bumi Ratu mengatakan sudah ada 2 Partai Politik yang dipastikan akan mengusung calon kita Ali Rahman yaitu Gerindra dan PKS, Terang Hari Nasution. 

"Kalau sebagai syarat untuk mengusung calon jalur partai politik 2 partai itu sudah cukup karena pada Pemulihan Legeslatif (Pileg) 2024 Gerindra mendapatkan 6 kursi dan PKS 3 Kursi sudah lebih 20% dari 40 kursi DPRD Kabupaten Way Kanan, namun kami tetap berharap untuk mendapatkan dukungan dari Partai Politik (Parpol) lainnya yang ada di Kabupaten Way kanan," ungkap Haris Nasution.
Haris menjelaskan kepada Wartawan bahwa untuk Bakal Calon Wakilnya Pak Ali Rahman semua masih proses penjajakan baik kepada tokoh-tokoh di Way Kanan dan juga kepada Partai Politik dan pada saat nya akan di umumkan langsung oleh Pak ali Rahman, Imbuhnya. 

Ketua Tim Penjaringan DPC PDI perjuangan Masriato.SE juga menyampaikan bahwa sudah ada 2 orang Bakal Calon yang mengambil Formulir untuk diusung PDI Perjuangan pada Pilkada nanti salah satunya Ali Rahman, jelasnya pada Awak media. 

"Untuk memutuskan siapa orang yang bakal di usung dan dipilih oleh PDI Perjuangan untuk menjadi Bakal Calon Bupati Way Kanan tentu melalui mekanisme dan nanti akan umumkan oleh DPP PDI Perjuangan," tutup Masrianto.

Seniga saja proses pelaksanaan Pilkada serentak dapat berhalan kondusif dan demokrasi untuk kemahuan masyarakat nusa dan bangsa. 
(Reporter : Iwan / dfn) 
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال