Babinsa Koramil 09/Sirombu Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Padi

Babinsa Koramil 09/Sirombu Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Padi

Nias barat (KASTV) - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Babinsa Koramil 09/Sirombu Kodim 0213/Nias melaksanakan pendampingan membersihkan lahan kepada petani padi di Desa Tugala kecamatan sirombu kabupaten Nias barat. Selasa, 14 Mei 2024.

Sertu Daniel Zebua, Babinsa Koramil 09/Sirombu melakukan pendampingan ketahanan pangan membersihkan lahan padi milik warga binaanya dengan luas sekitar 2 Hektar. Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan pembersihan lahan padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah membersihkan lahan padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Plt Danramil 09/Sirombu Peltu Edi Zalukhu mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan membersihkan lahan padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat”, jelasnya. Selain pendampingan membersihkan lahan padi, ujarnya, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen mendatang.

"Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah binaan Koramil 09/Sirombu" ucapnya.
( Reporter : Melinus Hia)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال