Jalan Dikerjakan Bertahap, PT SOCFINDO LAE BUTAR Boby Hercules: Ini Tanggung Jawab Bersama

Jalan Dikerjakan Bertahap, PT SOCFINDO LAE BUTAR Boby Hercules: Ini Tanggung Jawab Bersama

Aceh Singkil (KASTV) -
Bakti sosial PT. SOCFINDO Lae Butar untuk membantu pemerintah Kabupaten Aceh Singkil mengatasi sebagian jalan rusak khususnya di Kecamatan Gunung Meriah secara bertahap masih berlanjut hingga hari ini, Senin (27/5/2024). 

Sebagaimana diketahui bersama,pengurus PT. SOCFINDO Lae Butar telah melaksanakan kegiatan bakti sosial perbaikan  jalan - jalan rusak dan berlubang di wilayah kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil mulai dari Simpang PHR menuju bundaran tugu Gunung Meriah hingga Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Socfindo. 
Kegiatan yang dimulai pada Jumat (24/5/2024) kemarin, PT Socfindo turut menggandeng Polsek Gunung Meriah dalam pelaksanaan dilapangan. 
Adapun kegiatan ini bertujuan agar masyarakat pengguna jalan merasa nyaman dan tidak was-was saat berkendara terlebih di malam hari. 

Seperti diketahui bersama, banyaknya lubang sepanjang jalan di kecamatan Gumer membuat membuat resah pengguna jalan. 
Hal ini tentunya akan mengganggu mobilitas baik barang dan orang yang melintasi jalan di kecamatan tersebut. 

Untuk itulah, dengan rasa kepeduliannya,(pengurus) PT Socfindo dibantu dengan Polsek Gunung Meriah tergerak untuk melakukan perbaikan dengan cara perbaikan pada jalan yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan tepatnya dari Simpang PHR menuju bundaran tugu Gunung Meriah. 

Salah seorang  mohd novry kepala pabrik PT. SOCFINDO LAE BUTAR yang turut serta dalam kegiatan baksos perbaikan  jalan mengatakan, kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk membantu pemerintah dan masyarakat gunung meriah umumnya Aceh Singkil dan kepolisian dalam rangka mengurangi angka kecelakaan di jalan. 

"Perbaikan jalan dilaksanakan untuk menghindarkan terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Selain itu, perbaikan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas berkendara di jalanan," ucap salah satu kepala pabrik PT Socfindo Lae Butar. 

Dibincangi wartawan media ini, salah seorang personil Polsek Gunung Meriah mengatakan, perbaikan jalan berlubang diwilayah kecamatan Gunung meriah PT. SOCFINDO bekerja sama dengan Polsek GUNUNG MERIAH untuk mencegah terjadinya laka lantas, dan juga keluhan dari masyarakat karena banyaknya jalan berlubang yang membahayakan.

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait kegiatan dilapangan, General Manager (pengurus)PT Socfindo Kebun Lae Butar Boby Hercules menuturkan, bahwa ini adalah tanggung jawab kita bersama, "kami sebagai pengelola kebun PT Socfindo Kebun Lae Butar yang ada di tengah – tengah masyarakat tentunya wajib andil ketika ada kegiatan yang di laksanakan oleh pihak siapapun dan juga untuk keperluan umum,” tuturnya.
 
"Apalagi jalan ini jalan umum melintasi penduduk yang padat, selain ke khawatiran kita terjadi Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) tunggal tentunya juga berpotensi laka lanatas membahayakan para pejalan kaki atau yang berbelanja di toko atau ketde dan rumah makan sekitaran," 

Di tambahkannya "juga karena jalan dari tugu simpang empat atau depan kantor camat menuju PHR lama atau menuju simpang empat di ujung jalan ini begitu padat penduduknya, dan aktifitas warga disana selalu padat dan aktif, nah demi menghindari kejadian yang tidak kita inginkan pihak kami bekerjasama dengan pihak Polsek Gumer melakukan perbaikan jalan berlubang tersebut", imbuhnya. 
(Kabiro Kaswari tv Aceh Singkil (prd,)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال