Kodim 0817/Gresik Terima Program Analisa Deradikalisasi Dari Tim Analis Sdirpit Pusterad

Kodim 0817/Gresik Terima Program Analisa Deradikalisasi Dari Tim Analis Sdirpit Pusterad

GRESIK, JATIM [KASTV -Dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman aksi terorisme serta paham radikal, Kodim 0817/Gresik menerima Program Analisa Deradikalisasi dari Tim Analis Sdirpit Pusterad Letkol Inf Nur Cholis terselenggara di aula Makodim 0817/Gresik Jl. R.A. Kartini No.33 Kabupaten Gresik. Selasa(14/5/2024).

Pgs. Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Siari dalam sambutannya mengatakan radikalisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas serta stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk itu melalui kegiatan analisa deradikalisasi ini diharapkan dapat berguna dalam rangka memutus mata rantai sel-sel jaringan radikalisme yang dapat membahayakan keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia,”katanya.

Sementara itu Ketua Tim dari Pusterad  mengatakan kegiatan Analisa Deradikalisasi ini merupakan sebuah program yang bertujuan untuk menetralkan pemikiran- pemikiran bagi mereka yang sudah terpapar dengan radikalisme.

"Satkowil sangat berperan aktif untuk menetralkan paham-paham radikal perlu melalui pendekatan Interdisipliner, seperti hukum, psikologi, agama, pendidikan dan sosial budaya, Sehingga harapannya mereka bisa kembali menjadi masyarakat biasa sebagaimana masyarakat lainnya."tuturnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Instansi Pemerintahan Kabupaten Gresik.(Pen0817).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال