KPU Kabupaten Lumajang Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Dalam acara Turnamen catur KUDA PUTIH Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

KPU Kabupaten Lumajang Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Dalam acara Turnamen catur KUDA PUTIH Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

LUMAJANG, JATIM [KASTV -Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Lumajang, menggelar turnamen catur tingkat SD/MI se-Kabupaten Lumajang dengan tajuk KUDA PUTIH CUP 2024. Acara ini diadakan pada hari Minggu, 12 Mei 2024, di Alka Cafe Sukodono, Lumajang.

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Ketua Percasi Kabupaten Lumajang, Agus Setiawan, yang didampingi oleh jajaran kepengurusan Percasi Kabupaten Lumajang, di antaranya Wakil Ketua Eko Supriono , Sekretaris Umum Agung Setyo Nugroho, Diana cholidah selaku Bendahara dan beberapa anggota Pemuda Pancasila seperti Ahmad Pribadi (Sekretaris PP) dan rombongan. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 14.30 WIB.

Joe Evendi bertindak sebagai Ketua Panitia,muchamat Ali selaku sekretaris ,Diana cholidah selaku bendahara  sedangkan M. Hafidz ditunjuk sebagai wasit utama dan Nur Hidayat sebagai wasit pairing. Turnamen ini mempertandingkan beberapa kelas, yaitu:

* Kelas 1-3 Putra-Putri (4 Babak)

* Kelas 4-5 Putra-Putri (4 Babak)

Dengan Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini senilai Rp 1.400.000 beserta tropi kejuaraan dan piagam penghargaan untuk 5 terbaik di masing-masing kategori.

Ketua Panitia, Joe kepada media ini menyampaikan, "Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi tonggak untuk mengedukasi anak-anak dalam bermain catur, "ujarnya.

"Cafe Alka dipilih sebagai tempat penyelenggaraan karena memiliki suasana yang nyaman dan layaknya tempat semi-rekreasi yang segar untuk berpikir dan fokus bermain. Selain itu, Cafe Alka juga menyediakan kuliner yang enak, tempat bersantai, dan spot foto yang menarik, dengan harga makanan dan minuman yang terjangkau. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota, selain itu tempatnya sangat memadai dan leluasa dan memiliki ruang gerak bagi anak -anak peserta lomba ," ungkap Joe.

Di sela-sela acara turnamen catur, KPU Kabupaten Lumajang bersama panitia juga menyelenggarakan sosialisasi Pilkada 2024 kepada para orang tua/wali peserta dan penonton turnamen. "Sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi bahwa pada bulan November 2024 mendatang di Kabupaten Lumajang akan diadakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Gubernur dan Wakil Gubernur. Harapannya, pada saat Pemilihan Kepala Daerah nanti masyarakat dapat memberikan suaranya untuk memilih pasangan calon yang terbaik," jelas Joe

Dalam Turnamen Catur Kuda Putih 2024 ini Joe berharap dapat menjadi wadah bagi para pecatur muda di Kabupaten Lumajang untuk mengembangkan bakat dan minatnya dalam bermain catur. Selain itu, turnamen ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga catur dan menjadikannya sebagai salah satu pilihan kegiatan positif bagi anak-anak.(Diana)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال