Dandim Gresik Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SMK PGRI 1 Gresik

Dandim Gresik Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SMK PGRI 1 Gresik

GRESIK(KASTV) - Materi wawasan kebangsaan (Wasbang) diberikan oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos yang diikuti ± 250 pelajar sekolah SMK PGRI 1 Gresik, Kelurahan Ngipik Jl. Dr. Soetomo, Kabupaten Gresik. Selasa (28/5/2024).

Melalui pembinaan Wasbang membentuk generasi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Pada kegiatan ini, Dandim Gresik berharap Generasi muda penerus bangsa memilki disiplin karakter yang baik sehingga mampu dan siap berkompetisi di era Globalisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan di era globalisasi perlunya kita harus bisa menjadi pribadi yang lebih selektif dan bijak dalam menyikapi berkembangnya teknologi informasi. 

Dengan kemudahan mencari informasi sekarang ini, kita harus bisa memilah mana yang baik, sehingga tidak mudah termakan dengan berita Hoax yang dapat merubah perilaku mengarah ke negatif.

"Perlu diwaspadai, pasalnya di era modern saat ini generasi milenium lebih banyak menggunakan media sosial, maka seharusnya bisa bijaksana memilah informasi yang didapat,"ujarnya.

Lanjut mengatakan, untuk itu perlunya pendidikan karakter untuk menumbuhkan akhlaq yang baik sebagai benteng agar tidak terpengaruh dampak negatif dengan perkembangan teknologi.

Dandim juga berpesan kepada pelajar agar hindari narkoba, karena merusak masa depan dan moral generasi bangsa. Kalian adalah bibit yang nantinya akan menjadi pemimpin yang meneruskan cita-cita bangsa. Jadi jangan sampai rusak karena narkoba.

"Raihlah kesuksesan sebagai seorang pelajar yang smart dan memiliki akhlaq yang baik sehingga bisa berbakti kepada orang tua maupun guru dan bangsa.pungkasnya.(Pen0817).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال