Pemerintah Kampung Madang Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Way Kanan, Lampung Realisasikan BLT DD Tahap 2

Pemerintah Kampung Madang Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Way Kanan, Lampung Realisasikan BLT DD Tahap 2

Way Kanan Lampung Kasuaritv.com (KASTV) -  Pemerintah Kampung Madang Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan sukses realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrem Triwulan II Tahun 2024 Periode Bulan April, Mey dan Juni, Rabu (29/05/2024).

Kegiatan yang  dihadiri Pemerintah Kecamatan Rebang Tangkas yang diwakili Mulyadi, SE. tersebut disambut pemerintah Kampung (Pemkam) dan warga setempat, rasa syukur dipanjatkan Pemerintahkam Kampung karena berkat kerja sama semua hingga realisasi BLT DD Tahap 2 ini dapat disalurkan tanpa halangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga mengucapkan terima kasih, "Alhamdulillah, terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini kepala Kampung Madang Jaya yang telah menyalurkan bantuan kepada kami BLT DD tahap 2 tahun ini, mudah-mudahan Pemerintah Kampung Madang Jaya terus sukses dalam menggerakkan roda pemerintahan," ujar salah satu KPM saat dikonfirmasi media ini.

Kepala Kampung Madang Jaya Mat Sudirman mengatakan, bahwa BLT DD ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin terlebih untuk kebutuhan pokok, bukan untuk kebutuhan yang lain apalagi yang tidak bermanfaat, ujar Mat Sudirman. 
"Hari ini, ada 17 KPM yang akan menerima BLT DD Triwulan dua (April, Mei, Juni) sebesar RP. 900.000 kepada masyarakat, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, semoga bantuan ini akan terus ada sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat," Paparnya di depan KPM. 

Sementara, Camat Rebang Tangkas melalui Mulyadi, SE berharap dengan Bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan primer bukan sekunder. 

"Dengan bantuan tersebut, kami berharap kepada masyarakat agar membelanjakan untuk kebutuhan pokok, guna menunjang kebutuhan keluarga. Inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, semoga bermanfaat," Pungkasnya.

Semoga BLT DD selalu dapat terealusasi dengan baik, tepat guna dan tepat sasaran sesuai dengan harapan dan tujuan pokok Pemerintah Pusat tentu dengan korelasi aturan yang ada. 
(Reporter : Azys) 
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال