PT. Socfindo Lae Butar Gelar Bakti Sosial Perbaiki Jalan Berlubang di Gunung Meriah Singkil

PT. Socfindo Lae Butar Gelar Bakti Sosial Perbaiki Jalan Berlubang di Gunung Meriah Singkil

Aceh Singkil (KASTV) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kenyamanan masyarakat pengguna jalan, pihak perkebunan PT. SOCFINDO Lae Butar melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penambalan jalan - jalan berlubang di Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil, Jumat (24/5/2024). 

Dengan menggandeng institusi kepolisian, PT Socfindo bersama Polsek Gunung Meriah berharap masyarakat pengguna jalan akan merasa nyaman dan tidak merasa was-was saat berkendara. 

Seperti diketahui bersama, banyaknya lubang sepanjang jalan di kecamatan Gumer membuat membuat resah pengguna jalan. 

Hal ini tentunya akan mengganggu mobilitas baik barang dan orang yang melintasi jalan di kecamatan tersebut. 

Untuk itulah, dengan rasa kepeduliannya, PT Socfindo dibantu dengan Polsek Gunung Meriah tergerak untuk melakukan perbaikan dengan cara penambalan pada jalan yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan tepatnya dari Simpang PHR menuju bundaran tugu Gunung Meriah. 

Salah seorang staf PT. SOCFINDO LAE BUTAR yang turut serta dalam kegiatan baksos penambalan jalan mengatakan, kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk membantu pemerintah Aceh Singkil dan kepolisian dalam rangka mengurangi angka kecelakaan di jalan. 

"Penambalan jalan dilaksanakan untuk menghindarkan terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Selain itu, penambalan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas berkendara dijalanan," ucap salah satu staf PT Socfindo Lae Butar. 

Dibincangi wartawan media ini, salah seorang personil Polsek Gunung Meriah mengatakan, penambalan jalan berlubang diwilayah kecamatan Gunung meriah PT. SOCFINDO bekerja sama dengan Polsek GUNUNG MERIAH untuk mencegah terjadinya laka lantas, dan juga keluhan dari masyarakat karena banyaknya jalan berlubang yang membahayakan.

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait kegiatan dilapangan, General Manager (GM) PT Socfindo Kebun Lae Butar Boby Hercules menuturkan, bahwa ini adalah tanggung jawab kita bersama,

"Kami sebagai pengelola kebun PT Socfindo Kebun Lae Butar yang ada di tengah – tengah masyarakat tentunya wajib andil ketika ada kegiatan yang di laksanakan oleh pihak siapapun dan juga untuk keperluan umum,” tuturnya.
 
"Apalagi jalan ini jalan umum melintasi penduduk yang padat, selain ke khawatiran kita terjadi Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) tunggal tentunya juga berpotensi laka lanatas membahayakan para pejalan kaki atau yang bebelanja di toko sekitaran," ucapnya

Di tambahkannya "juga karena jalan dari tugu simpang empat atau depan kantor camat menuju PHR lama atau menuju simpang empat di ujung jalan ini begitu padat penduduknya, dan aktifitas warga disana selalu padat dan aktif, nah demi menghindari kejadian yang tidak kita inginkan pihak kami bekerjasama dengan pihak Polsek Gumer melakukan penambalan jalan berlubang tersebut", imbuhnya. 

Dari pantauan wartawan, rangkaian kegiatan penambalan jalan selesai pukul 11.00 Wib berjalan dengan aman dan baik.
(Kabiro.kaswari tv PRD)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال