Sambut Pilkada Serentak Tahun 2024, Pemkab-KPU Tambrauw, Gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Sambut Pilkada Serentak Tahun 2024, Pemkab-KPU Tambrauw, Gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati


TAMBRAUW KASTV-Pilkada serentak tahun 2024 sudah didepan mata. Pemerintah Kabupaten Tambrauw bersama KPUD Tambrauw menggelar peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan wakil bupati Tambrauw. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan Kwoka, Distrik Sausapor Kabupaten Tambrauw. Rabu (08/05/2024)


Acara yang berlangsung di bawah guyuran hujan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Pj Bupati Tambrauw, ketua KPU Tambrauw, Kapolres Tambrauw, Pasiter Kodim Tambrauw, kepala kepala OPD, Pimpinan Parpol, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan masyarakat.


Dalam sambutanya Pj Bupati Tambrauw Engelberthus G Kocu, S.Hut, MM menyampaikan bahwa peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw tahun 2024 merupakan bagian dari pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

 
“Pelaksanaan peluncuran tahapan ini merupakan peran serta kita bersama dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw tahun 2024, oleh karenanya momen ini sangat penting dan melibatkan unsur Forkopimda, pemerintah daerah, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat Tambrauw," ungkapnya.


Ia menambahkan bahwa setiap tahapan dapat disampaikan dan disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah tanah Tambrauw.
Engel pun menghimbau agar ASN Tambrauw agar menjaga netralitasnya.


"Saya harapkan agar para ASN di Kabupaten Tambrauw ini yang ikut bekerja di Distrik-Distrik untuk menjaga netralitas, saya sudah sampaikan dan mengingatkan sebagai pimpinan apabila nanti kedapat tidak netral akan di proses oleh KPU dan Bawaslu"tegas Engel


Di tempat yang sama, ketua KPU Tambrauw Abdul Karim Sangaji, 
mengungkapkan bahwa setiap tahapan yang disampaikan dan disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah Tambrauw, bertujuan agar masyarakat Tambrauw mendapatkan informasi yang benar terkait penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024, khususnya mengenai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw.


Abdul Karim juga meluncurkan maskot Pilkada Tambrauw DOTA - DETA diman ektabilit Tambrauw tinggi dan tambrauw aman, kegiatan tahapan seleksi tertulis dari 29 Distrik dan 216 kampung. Ia pun berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling bergandeng tangan bersama Forkopimda guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang undangan.


“Mari saling mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024, selanjutnya memperkuat sinergitas dengan unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat untuk kondusifitas pelaksanaan Pilkada tahun 2024"


“Semoga Pilkada tahun 2024 ini berjalan dengan sukses, kondusif, tertib, aman dan lancar untuk memilih pemimpin Kabupaten Tambrauw yang terbaik."pungkasnya


Acara diselingi dengan tarian daerah, tak peduli dengan guyuran hujan dan kondisi lapangan yang basah, dengan penuh semangat Pj Bupati Tambrauw bersama undangan berbaur dalam tari tarian daerah. Acara ditutup dengan pembagian door prise dan kuis berhadiah untuk masyarakat yang hadir.

REP : NR
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال