Viral Banjir di Pemukiman Warga di Desa Sanggi dan Sukajaya Pesawaran Lampung

Viral Banjir di Pemukiman Warga di Desa Sanggi dan Sukajaya Pesawaran Lampung

Pesawaran, (KASTV)-  Akibat intensitas hujan yang tinggi menyebabkan sungai Way Ratai dan sungai Pematang Awi meluap hingga merendam pemukiman warga di Piyabung Desa Sanggi dan Dusun Pematang Awi Desa Sukajaya,"Jum'at malam pukul 23.09 WIB (24/5/2024). 

Viralnya Peristiwa banjir yang melanda pemukiman warga di Desa tersebut ditayangkan lansung oleh masyarakat setempat melalui video dan diunggah di medsos (grup whatsapp). 

Beberapa video informasi banjir berdurasi kurang lebih 20 detik menginformasikan bahwa kondisi air di dalam Brigif Piyabung dan kondisi jembatan Pematang Awi Desa Sukajaya Marga Punduh. 

"Situasi dalam Brigif Air sudah naik hingga ketinggian 120 cm,"kata warga setempat sesuai video itu. 

Video informasi banjir di daerah Pematang Awi Sukajaya yang di unggah masyarakat di grup whatsapp yang sama menyampaikan bahwa jembatan Pematang Awi Sukajaya Patah akibat diterjang banjir.

"Jembatan patah,Jembatan patah,jembatan pematang Awi Patah akibat diterjang banjir,Waspada Waspada," ujarnya warga setempat menginformasikan melalui video terkait jembatan di daerah tersebut putus akibat di terjang air. 

Sementara ketua Ormas WN88 Sektor Padang Cermin sebut saja Maruli mengirim pesan melalui singkatnya ( sms ) yang dikirim di grup Whatsapp yang sama mengajak untuk berdoa dan menyampaikan informasi bahwa ada satu rumah warga di Desa Sukajaya hanyut akibat di terjang banjir.  

"Bantu doanya saudara semuanya semoga cepat surut,keluargaku di Gayau Pematang Awi Sukajaya Punduh terkena banjir dan 1 rumah warganya hanyut, alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Maruli.

Terbitnya pemberitaan ini pihak terkait meminta masyarakat tetap waspada.    

(Azir & Tim)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال