Babinsa Koramil 09/Sirombu Nias Barat Hadiri Pelantikan dan Pengambilan SumpahJabatan PPK Untuk Pemilu 2024

Babinsa Koramil 09/Sirombu Nias Barat Hadiri Pelantikan dan Pengambilan SumpahJabatan PPK Untuk Pemilu 2024

Nias barat (KASTV) - Serda Ya'aman ziliwu wakili Danramil 09/Sirombu menghadiri acara pengambilan sumpah janji jabatan dan pembekalan serta bimbingan teknis Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan Se-Kecamatan Lahomi pada Pemilu serentak Tahun 2024.

Bertempat di Gereja BNKP Sitolubanua Lahomi desa Sitolubanua kecamatan lahomi kabupaten Nias barat, Sabtu (01/05/24).turut hadir dalam acara tersebut, sekretaris koordinator Bawaslu Nias barat, ketua panwaslu kecamatan lahomi, Danramil 09/Sirombu di wakili Serda Ya'aman ziliwu, Kapolsek Sirombu di Wakili Bripka Hendrik Gunawan, tokoh rohaniawan serta tamu undangan.

Danramil 09/Sirombu melalui Babinsa Koramil 09/Sirombu Serda Ya'aman ziliwu mengungkapkan, Panswaslu kecamatan dalam proses demokrasi sangat penting dan strategis, karena Panwaslu berfungsi sebagai lembaga yang diberikan mandat oleh Undang-Undang untuk memastikan penyelenggaraan pemilu telah berjalan sesuai konstitusi dengan memperhatikan asas langsung aman, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Dengan demikian keberadaan Panwaslu kecamatan sangat menentukan kualitas pemilu yang akan di laksanakan jika panwaslu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, maka dapat di pastikan bahwa proses demokrasi juga berjalan dengan baik.” Ujarnya.

“Sebagai Panswaslu kecamatan yang hari ini dilantik, ingat tugas kita adalah menjaga menjaga harkat dan martabat bangsa dan negara kita, menjaga derajat kita dihadapan bangsa-bangsa lain yang senantiasa meneropong dinamika politik dan proses demokrasi di negara kita.” pungkasnya.
(Reporter: Melinus Hia)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال