Diduga Kepala Sekolah SDN 18 Padang Cermin Pesawaran Jarang Ngantor,Abaikan Permen No.53 Tahun 2010

Diduga Kepala Sekolah SDN 18 Padang Cermin Pesawaran Jarang Ngantor,Abaikan Permen No.53 Tahun 2010


Pesawaran, Lampung (KASTV) -
Hendra Dwi Septian,S.Pd.,
Kepala Sekolah SDN 18 Padang Cermin Pesawaran diduga jarang masuk kantor dan tidak diketahui secara jelas oleh para guru di sekolah tersebut apa sebabnya Kepsek Hendra Dwi Septian jarang masuk kantor, Sabtu ( 01/06/2024 ).

Merujuk pada Undang-Undang No 43 Tahun 1999, JO Undang-Undang Nomor 8 tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara(ASN).

Peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.Peraturan pemerintah nomor 46 tahun 2010 tentang penilaian kinerja PNS dan peraturan kepala BKN,Peraturan Kepala BKN nomor 1 tahun 2013 tentang ketentuan pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja PNS.

Hendra Dwi Septian,S.Pd Selaku Kepsek SDN 18 Padang Cermin seharusnya memberikan contoh yang baik harus tertib dan berprilaku disiplin.

Saat dikunjungi awak media tanggal 31/05/2024 sekitar pukul 09.30 wib menurut informasi dari beberapa guru dan staf di sekolah tersebut mengatakan bahwa Hendra Dwi Septian,S.Pd.,sudah lumayan lama tidak masuk kantor.



"Ya begitulah kami ga begitu
paham kenapa beliau jarang masuk sekolah,"Kata guru-guru yang sedang berada di ruang kantor sekolah tersebut. 


"Kami bingung mau bagaimana banyak tamu yang kemari ingin bertemu dengan beliau,beliau kenyataannya jarang masuk sekolah sudah lama tidak ngantor,menurut Informasi yang beredar katanya beliau lagi Umroh ke tanah suci. 


Seharus nya ia memberikan contoh yang baik terhadap bawahan namun malah mengabaikan tugasnya hal ini jelas merugikan negara, Kasihan dengan masa depan anak - anak didik siswa-siswi yang ada di SDN.18 Padang Cermin,Pungkas narasumber sumber menyampaikan kepada awak media. 


Sampai berita ini diterbitkan kepsek SDN 18 Padang Cermin susah untuk di temui karna jarang masuk sekolah. bahkan saat di hubungi melalui via WhatsApp 0822-8102-6585 HP oknum kepsek tersebut tidak aktip. 


Begitupun saat awak media menyambangi rumah kediaman oknum Kepsek tersebut di Desa Banjaran untuk di konfirmasi ternyata kosong tidak di huni. 
Menurut keterangan dari tengga dekat Kepsek tersebut,rumah kediaman beliau sudah lama ditinggalkan hijrah ke Balam.

Lalu untuk mendapat informasi lebih lanjut, kemudian awak media menyambangi kantor Korcam pendidikan setempat pada hari senen ( 03/06/2024 ) untuk meminta keterangan terkait kepsek SDN 18 Padang Cermin yang jarang masuk sekolah atau jarang ngantor. 

Namun saat awak media tiba di kantor tersebut,Korcam pendidikan setempat belum bisa di temui.menurut keterangan dari staf korcam setempat,pimpinan Korcam setempat sedang bertugas di kabupaten.    (Azir&tim)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال