Direktur Bank Papua Resmikan Gedung Baru Cabang Sesna Teminabuan

Direktur Bank Papua Resmikan Gedung Baru Cabang Sesna Teminabuan

SORSEL (KASTV) - Grand Opening Gedung kantor cabang BANK Papua Sesna, dilaksanakan di Teminabuan  Sorong Selatan, Selasa (4/6).


Peresmian dihadiri oleh Samuel Wopari Direktur Operasional Bank Papua, Yohan Bodori, Kepala Dinas Pemberdayaan Kampung dan Kelurahan, Piter Wato Kepala Dinas Perhubungan, Yonatan Thesia Kepala Dinas Pertanian, Yosep Bles,SH Asisten I, Daut Fatari Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga, Yohan Hedrik Kukurule Asisten II,  Yermias Kaliele Kepala Distrik Sawiat.


Isak Samuel Wopari, selaku Direktur Bank Papua mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas terlaksananya presmian gedung baru kantor cabang KCP Sesna Teminabuan, Sorsel. 


"Di tahun 2008 saya beserta tim kami masuk ke Inanwatan waktu itu Inanwatan belum ada kantor cabang Bank Papua yang terlayani waktu itu Ayamaru dan Aitinyo," kisahnya.


"Kami berpikir kalau hanya kirim uang satu juta rupiah saja orang tua datang dari Inanwatan ke Teminabuan mereka harus menghabiskan berapa ribu?, jual udang mungkin hanya satu juta rupiah tapi harus beli BBM, dan perjalanan dari Inanwatan sampe di Teminabuan waktu itu kalau gelombang maka mereka akan menghabiskan waktu kurang lebih satu minggu dengan motor katinting," lanjutnya.


Sebagai anak Papua, Wopari juga memikirkan, bawasanya harus ada solusi tentang kesulitan yang dijalani masyarakat, dan melakukan survey. Sejak saat itu Inanwatan layak untuk didirikan suatu kantor kas pembantu inanwatan.


"Sampai hari ini upaya pemerataan itu, saya rasa sudah dirasakaan orang Ayamaru, orang Aitinyo dan orang Inanwatan," tutupnya.

 ( Moy. Saf)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال