Gerakan Intervensi Serentak Tahun 2024 Pencegahan Stunting Dilakukan di Pekon Paku Kecamatan Kelembayan

Gerakan Intervensi Serentak Tahun 2024 Pencegahan Stunting Dilakukan di Pekon Paku Kecamatan Kelembayan



Tanggamus, Lampung (KASTV)- Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia nomor: Hk.02.02/B/716/2024 Tentang Pelaksanaan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, Pemerintahan Pekon Paku Kecamatan Kelumbayan bersama Puskesmas Kelumbayan serta lintas sektor terkait, melaksanakan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di Pekon Paku.Sabtu ( 8/6/2024 ). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Zulkarnaen Kepala Pekon Paku,Bidan Desa ( Ria), Kader Posyandu dan Ketua TP PKK Pekon Paku dan keluarga Balita. 

Kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di Pekon tersebut,selain melaksanakan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi/Panjang badan balita dan ibu hamil,Posyandu Pekon setempat memberikan makanan tambahan berupa bubur Kacang Ijo dan Telor. 

Sementara untuk balita yang terdeteksi masalah gizi dengan berat badan rendah, gizi kurang dan pendek diberikan rujukan ke Puskesmas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Zulkarnaen Kepala Pekon Paku dalam kesempatannya mengingatkan dan mengajak keluarga balita Pekon setempat untuk datang ke Posyandu guna mengikuti kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting. 

"Ayo ibu-ibu keluarga balita ke Posyandu mari kita sukseskan intervensi serentak tahun 2024 menuju Pekon Paku Zero Growth stunting, "pungkasnya.    (IBC&tim)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال