Ketua Umum DPP PEKANIRA Resmi Lantik Pengurus DPD Periode 2024-2028

Ketua Umum DPP PEKANIRA Resmi Lantik Pengurus DPD Periode 2024-2028

RIAU [KASTV -Pada minggu 16 Juni 2024, Perkumpulan Keluarga Nias Utara (PEKANIRA) Periode 2024 - 2028, Ketua Umum DPP PEKANIRA Resmi Lantik Pengurus DPD PEKANIRA Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Melaksanakan Pelantikan dengan Nuansa Outdooor (Luar Ruangan).

Agenda pelantikan tersebut dilaksanakan di puncak Kiko, kecamatan pangkalan Kerinci yang dihadiri tamu penting Tokoh Masyarakat Nias, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H,.S.I.K yang diwakili Oleh Kasi Propam AKP Mulian Doni, S.H, DPP Pekanira Provinsi Riau, DPD MUKI Pelalawan dan STM yang ada Dikabupaten pelalawan serta Pengurus yang dilantik.

Kegiatan organisasi ini di bentuk untuk mewujudkan nilai-nilai sosial dan tidak ada yang membeda-bedakan satu sama lain, hal ini disampaikan oleh ketua pelaksana Sonifati Lahagu.

Sebelum rangkaian acara pelantikan, diawali dengan ibadah singkat  oleh Pdt. Maranatha Laoli. S.Pd. dengan tema berbuat baik selagi masih ada waktu ( Galatia 6:10) 

Selanjutnya, seusai prosesi adat Nias Utara yang digelar pada acara resmi, di lanjutkan dengan pembacaan SK pengurus DPD pekanira Kabupaten Pelalawan yang di bacakan oleh Sekjen DPP di depan para tamu undangan yang hadir.

Ketua DPD Pekanira Pelalawan Noperius Zalukhu, Sekretaris I,  Fanotona Waruwu, Wakil Sekretaris  Sonifati Lahagu, Bendahara I Sinurni Harefa dan wakil bendahara Junius Zalukhu serta bidang-bidang yang tercantum di dalam SK.

Dalam sambutan Ketua Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) Esafati Daeli, S.H Menyampaikan selamat dan sukses kepada ketua terpilih dan jajaran nya.

“Kami selaku paguyuban yang ada di kabupaten pelalawan mengucapkan selamat dan sukses kepada Pekanira semoga bisa membawa kekuatan baru di kabupaten pelalawan” ujar Esafati Daeli Selaku ketua DPC PMNBI Pelalawan.

Selanjutnya, Penasehat DPD Pekanira Pelalawan Ps. Betel Harefa. S.Th mengungkapkan agar organisasi Pekanira dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap semoga Pekanira ini dapat bersinergi dengan organisasi paguyuban organisasi Nias lainnya untuk memajukan kabupaten pelalawan dan bukan hanya sosial saja tapi berdampak di segala bidang,”pungkas nya.

Masih di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Nias Sekaligus Anggota DPRD Pelalawan Sozifao Hia, M.Si Mengatakan, dengan terbentuk nya Pekanira Maka Akan Memudahkan Masyarakat Nias Utara yang di pelalawan dalam berkoordinasi.

“Tantangan kedepan khusus nya bagi masyarakat Nias lebih berat, namun dengan hadirnya Pekanira dapat bergandengan tangan dalam membantu masyarakat Nias khusus nya Nias Utara” tuturnya.

Ketua umum DPP Pekanira Provinsi Riau Anotona Nazara, S.E mengatakan, Pekanira dibangun dari keseharian pemuda Pekanira 4 Tahun lalu.

“Pekanira adalah sahabat untuk semua sesuai dengan motto nya, bukan mencari musuh atau bukan provokator melainkan bersahabat dengan siapapun tanpa membedakan apapun,” tutupnya.


Reporter : Athia

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال