Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Tambrauw Gelar Pelatihan Orientasi Tugas PPD se Kabupaten Tambrauw

Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Tambrauw Gelar Pelatihan Orientasi Tugas PPD se Kabupaten Tambrauw

TAMBRAUW (KASTV) - Dalam upaya mempersiapkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, yang berintegritas dan berkuakualitas di bulan november mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah kabupaten Tambrauw menggelar pelatihan orientasi tugas Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se kabupaten Tambrauw  pada Selasa (11/6/2024).


Kegiatan yang  dilaksanakan di Pacific Park Sausapor tersebut, dihadiri oleh Pj Bupati Tambrauw, Dandim 1810 Tambrauw, ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, KPU Tambrauw,  Polres Tambrauw, Kepala Satpol PP Tambrauw, serta peserta orientasi yakni anggota dari 29 PPD dengan jumlah 145 peserta.


Orientasi tugas PPD tersebut dibuka oleh ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya Andreas Daniel Kambu, dan menurut jadwal akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 11 sampai dengan 14 juni 2024, dengan melibatkan personel Kodim 1810 Tambrauw sebagai  instruktur dan pendampingan kegiatan hingga selesai.


Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andreas Daniel Kambu mengampaikan orientasi bagi anggota PPD merupakan salah satu agenda KPU, dalam meningkatkan kinerja dan kedisiplinan, dalam melaksanakan tugas PPD sebagi perpanjangantangan KPU.


"Kegiatan ini merupakan bagian penting untuk dilaksanakan, diharapkan setelah kegitan ini akan menambah pengetahuan dan menamkan kedisiplinan kerja, sesuai arahan yang akan di berikan oleh persolnil Kodim 1810 Tambrauw," ungkap Andreas Kambu

Ditempat yang sama, Pj Bupati Tambrauw Angelberthus G Kocu, S.Hut. M.M juga menyampaikan sambutanya kepada peserta kegiatan. Dalam sambutanya Pj Bupati memberi pengarahan tentang integritas, netralitas serta pentingnya menjaga persatuan.


"Kabupaten Tambrauw ini berbeda dengan tempat lain, ada beberapa suku didalamnya, melalui kegiatan ini diharapkan mindset kita berubah bahwa kami adalah anak Tambrauw, jangan ada perbedaan dalam melaksanakan tugas tugas PPD," ujar Angel


"Selain itu PPD harus menjaga integritas, menjaga mental dan kebersamaan dan saya juga tekankan agar turut melihat ASN kami agar tetap netral, jika mendapati ASN yang berpihak silahkan dilaporkan agar diberikan sanksi menurut aturan yang berlaku," lanjutnya

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan materi materi orientasi yang di sampaikan oleh instruktur dari Kodim 1810 Tambrauw.

Reporter : NR
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال