Muscab GWI DPC Tanggamus Kompak Netralitas Dalam Kompetisi Pemilu Mendatang

Muscab GWI DPC Tanggamus Kompak Netralitas Dalam Kompetisi Pemilu Mendatang

Tanggamus, Lampung (KASTV)-Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) DPC Tanggamus menggelar Musyawarah Cabang ke sekian kalinya tentang pembahasan solidaritas tim pengurus terhadap profesional kinerja Pers di Kabupaten Tanggamus, Jum'at (21/06/24) di kediaman Ketua GWI DPC Tanggamus M. Darwin HB, Perumahan Griya Abdi Negara Komplek Pemda Tanggamus Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur. 

Musyawarah kali ini M. Darwin menegaskan kepada seluruh pengurus supaya tetap menjalankan tugas dan netral dalam Pemilu yang akan datang. 

"Saya tegaskan kepada jajaran GWI DPC Tanggamus agar tetap profesional dan netral terhadap Pemilu mendatang apalagi ikut andil atau memihak terhadap Politisisasi. Karena kita sebagai insan pers mempunyai tugas pokok dan fungsi disertai kode etik jurnalistik sesuai aturan yang berlaku dari Dewan Pers,"tegasnya.

M. Darwin juga menyampaikan bahwa GWI DPC Tanggamus ini mempunyai legalitas jelas dari Dewan Pers sesuai keputusan dari GWI DPP (Pusat). 

"Kita ikut aturan yang ada pada Pimpinan Pusat GWI, apabila Pengurus GWI DPC Tanggamus tidak solid kami akan melakukan musyawarah dan memutuskan untuk meninggalkan oknum yang melakukan pelanggaran,"terangnya.

Di kesempatan yang sama, M Ibnu Mas'ud Sekretaris II (dua) mewakili seluruh jajaran ikut serta dalam menguatkan solidaritas pengurus GWI DPC Tanggamus. 

"Kami ikut aturan yang ada, apabila diantara kami melakukan pelanggaran, kami siap bertanggung jawab dan mengundurkan diri. Akan tetapi menurut kami kedepan bisa membawa GWI DPC Tanggamus yang lebih baik dan mengikuti aturan Pimpinan,"tukasnya. (IBC-&tim)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال