Pelaksanaan Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Tahun 2024 Desa Sisarahili ll Berjalan Baik

Pelaksanaan Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Tahun 2024 Desa Sisarahili ll Berjalan Baik

Nias Barat (KASTV) - Pelaksanaan kegiatan Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di lokasi Dusun I. Desa Disarahili ll berjalan dengan baik 

Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) bertujuan supaya jalan dapat menjadi lebih baik dan tertata rapih" dan berfungsi untuk menyokong tanah serta mencegah dari bahaya longsor, baik akibat beban air hujan.

Pembangunan tersebut dikerjakan oleh warga Desa Sisarahili II (Swakelola) dan dengan anggaran sebesar 357.000.000 yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2024 tahap I" dengan volume tembok penahan tanah 127,5 m x 2=255m dan sisipan tanah 147m.

Kepala Desa Sisarahili II Ros Surya Mesra Daeli SE, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) yang didanai Dana Desa tahap I tahun anggaran (TA) 2024

Pasalnya kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan keamanan lingkungan Desa Sisarahili II. Karena TPT ini merupakan bagian upaya pemerintah desa dalam memperkuat infrastruktur desa dan mencegah kerusakan lingkungan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyaraka, Jumat 28/06/2024.

"Kemudian beliau menambahkan kegiatan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) sebagai bentuk untuk membantu dan warga Desa dalam mengurangi dampak pengangguran, dan juga membantu perekonomian warga karena pembangunan tersebut warga Desa ikut terlibat sebagai tenaga kerja dalam proyek ini terangnya.

Berharap adanya kegiatan pembangunan tembok penahan tanah di Desa Sisarahili II dapat terus berkembang menjadi desa yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warganya" karena dukungan dan partisipasi aktif dari warga menjadi kunci utama keberhasilan setiap program pembangunan Desa pungkas Pj.

Selain itu dalam tahap kegiatan pembangunan tembok penahan tanah di wilayah Desa Sisarahili II masyarakat mengungkapkan rasa apresiasi dan merasa senang dengan adanya pembangunan tembok penahan tanah karena bisa mengurangi resiko banjir ketika musim hujan deras tiba" dan karena adanya pembangunan tembok penahan tanah (TPT) sangat penting untuk menjaga stabilitas tanah disekitar pemukiman warga sehingga meningkatkan kenyamanan serta keamanan Masyarakat ujar warga.

Kegiatan pembangunan tembok penahan tanah tersebut sangat disambut baik oleh warga dan sangat diapresiasi.

(Reporter : Melinus Hia)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال