Pemerintah Desa Sisobaoho Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahan I dan II

Pemerintah Desa Sisobaoho Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahan I dan II

Nias Barat (KASTV)– Pemerintah Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT- DD) Tahap I dan II bulan Januari-Juni T.A 2024 yang bertempat di Kantor Kepala Desa Sisobaoho, Kamis (7/6/2024).

Bantuan Langsung Tunai diatur dalam Pasal 36 Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023. Calon Keluarga penerima manfaat BLT Desa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 huruf a diprioritaskan Keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan dan terdaftar dalam keluarga desil 1 Data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Pj. Kepala Desa Sisobaoho  Sonifati Zebua berharap kepada penerima BLT supaya bisa mempergunakan dengan baik, dapat bermanfaat untuk Keluarga dan bisa mengurangi beban kebutuhan keluarga.

Arahan Camat Mandrehe Barat Timotius Hia menyampaikan bahwa BLT yang di terima oleh masyarakat yang layak menerima adalah suatu bantuan masyarakat miskin untuk di gunakan sebagai keperluan keluarga sesuai dengan ketentuan yang ada.
 
Penyaluran BLT dihadiri mewakili Camat Mandrehe Barat Timotius Hia bersama staf, Pratu Amuni Hia Anggota Koramil 08 Mandrehe Pj. Kepala Desa beserta perangkat Desa’ Ketua BPD dan anggota”dan pendamping Desa, Tokoh adat dan Tokoh pemuda dan seluruh penerima BLT.
( Reporter: Melinus Hia)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال