π‘…π‘’π‘ π‘šπ‘’π‘› πΎπ‘Žπ‘‘π‘Žπ‘π‘– Pemimpin Idaman Harapan dan Pengobat Luka Masyarakat Way Kanan

π‘…π‘’π‘ π‘šπ‘’π‘› πΎπ‘Žπ‘‘π‘Žπ‘π‘– Pemimpin Idaman Harapan dan Pengobat Luka Masyarakat Way Kanan

Way Kanan Lampung, Kasuaritv.com (KASTV) - Pasca (Pemilu) Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang juga dibarengi Pemilihan Legeslatif (Pileg) Tahun 2024, Vesta demokrasi memasuki season berikutnya yakni Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak di beberapa Provinsi dan Kabupaten tak terkecuali Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Sabtu (1/6/2024) 

Beberapa kandidat Bakal Calon (Balon) Pemimpin Kepala Daerah baik Gubernur maupun Bupati mendadak menjadi trending topik pekan terakhir di berbagai media dan dalam pembahasan masyarakat, yang paling mencuat muncul sesosok nama calon pemimpin idaman rakyat Kabupaten Way Kanan sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Way Kanan Priode 2024-2029, ya Nama RESMEN KADAPI, Sunter menjadi tema obrolan masyarakat Kabupaten Way Kanan belakangan ini. 

Untuk mengetahui sosok Resmen Kadapi Tim Jurnalis dan Wartawan Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) mengagendakan pertemuan di Hotel Almer Baradatu dan Tim AKJII disambut langsung Resman Kadapi Jum'at malam  (31/5/2024).

Dalam wawancara, Resmen Kadapi menyampaikan Bahwa niatnya mencalonkan diri tergugah kerena melihat kondisi dan keadaan Kabupaten Way Kanan juga masyarakatnya yang semakin tahun bukan semakin maju namun pembangunan semakin tertinggal, seluruh jalan di way kanan hancur, berlubang dan berlumpur apa alagi dimusim penghujan, biaya pendidikan semakin mahal meski Pemerintah Pusat telah mencanangkan Sekolah Gratis tapi tidak berlaku di Way Kanan," Ungkap Kadapi sapaan Akrap Pria Asli Lampung Way Kanan ini. 
Dia melanjutkan, masyarakat kurang mampu sangat susah untuk berobat di Rumah Sakit  jika sakit, berbagai kendala menjadi alasan pihak Rumas Sakit terkadang meski sudah memiliki kartu BPJS, lanjutnya. 

"Hal inilah yang menggugah saya untuk mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Way Kanan, saya miris melihat seluruh jalan baik jalan Provinsi maupun jalan kabupaten di Way Kanan ini, dimana pembangunan selama labih dari 20 Tahun terakhir?," Tangkas Pria berlatar belakang Advokad ini. 

Tak Heran dalam acara Gebyar Lampung Maju Bersama Calon Gubernur Ir. Hanan A. Rozak, M.S., di Lapangan Semarang Baradatu Way Kanan Jum'at malam, Kadapi dalam Sambutannya menyuarakan  apabila menjadi Bupati Way Kanan lima tahun kedepan akan memprioritaskan pembangunan seluruh jalan di Kabupaten Way Kanan, akan mengratiskan Pendidikan dan juga akan mempermudah untuk berobat gratis bagi masyarakat yang sakit hanya dengan syarat memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. 

Lebih dari lima ribu masyarakat way kanan menghadiri Gebyar acara tersebut, masyarakat sangat rindu sosok pemimin Way Kanan yang peduli terhadap pembangunan way kanan yang selama ini hanya menelan pil pahit atas janji-janji Pemerintah Daerah, bahwa benar lebih dari 20 tahun way kanan tanpa pembangunan terutama infrastruktir jalan, petani susah mendapatkan pupuk meski harus membeli dengan harga yang mahal apa lagi gratis, jauh panggang dari api ucap putra asli lampung way kanan ini disela acara tersebut. 

Orang Tua Siswa yang sekolah masih harus membayar biaya sekolah dengan berbagai alasan pihak sekolah yang diduga kong kalikong dengan pengurus Komite Sekolah, keluh Orang Tua siswa dibeberapa SMP dan SMA di Way Kanan, pungkasnya. 

Hadir langsung dalam momentum tersebut Ir. Hanan A Rozal sebagai Balon Gubernur Lampung priode 2024-2028 dari partai Golongan Karya (Golkar) juga menyampaikan jika ingin perubahan kearah pembangunan yang baik, jalannya dibangun, pendidikan gratis dan berobat gratis serta perlindungan hukum bagi masyarakat yang masih banyak dikriminalisasi, selanjutnya kebutuhan petani terpenuhi, maka Pilihlah Gubernurnya Hanan dan Bupati Way Kanannya Kadapi, Ucap Hanan Tegas. 

Dipenghujung acara Kadapi juga berpesan kepada Insan Pers agar agar benar-berani berani menjalankan amanah UU 40 Tahun 1999 tentang Pers dan amanah pasal 28 f UUD 1945, Menghalangi tugas dan kegiatan Pers adalah tindikan kriminal dan dapat jerat hukuman penjara, jadi jangan mau dikekang oleh iming apalagi harus dihalangi atau bahkan diintimidasi, saya juga akan berjanji kepada insah Pers di Way Kanan akan memberikan perlindungan dan pendampingan hukum, juka ada intimidasi terhadap Awak Media," Pungkasnya. 

Selamat berjuang kepada seluruh kandidat Bakal Calon (Balon) Baik Gibernur maupun Bupati khusunya di Lampung umumnya di Indonesia, semoga Rakyat dapat dilayani dengan baik dan para pemimpin selalu amanah dalam jabatan dan dapat mempertanggung jawabkan jabatannya baik di Dunia maupun di Akhirat 
(Reporter : Fian /Tim AKJII)
Lebih baru Lebih lama

Ω†Ω…ΩˆΨ°Ψ¬ Ψ§Ω„Ψ§ΨͺΨ΅Ψ§Ω„