Pemkam Madang Jaya Way Kanan Lampung Gelar Penjaringan Aparatur Kampung

Pemkam Madang Jaya Way Kanan Lampung Gelar Penjaringan Aparatur Kampung

Way Kanan Lampung (KASTV) - Guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kampung (Pemkam). Madang Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung menggelar penjaringan aparatur kampung diberarapa seksi terutama (Kasi Kesra) Kepala Seksi Kesejahteraan, Senin (10/6/2024). 

Mad Sudirman selaku Kepala Kampung Madang Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung kepada Awak Media menjelaskan bahwa penjaringan aparatur kampung ini sengaja digelar untuk mengisi kekosongan beberpa bidang atau seksi terutama Kasi Kesra yang penjabat sebelumnya mengundurkan diri secara pribadi. 

"Alhamdulillah hingga hari ini (10/6/2024) beberapa kreteria masyakat yang sangat peduli terhadap pengabdian dan kemajuan Kampung Madang Jaya sudah mengajukan diri dengan syarat kelengkapan dokumen data diri telah kami terima untuk selanjutnya akan diverifikasi  serta menunggu restu juga dari Camat Rebang Tangkas," Jelas Mad Sudirman. 
Mad sudirman menjelaskan bahwa  Kasi Kesra bertugas  membantu Kepala Kampung dalam menjalankan rida kepemerintahannya, selain itu juga melakukan tindakan yang mengakibatkan pengeluaran atas beban anggaran belanja sesuai bidang tugasnya, 
melaksanakan anggaran kegiatan sesuai bidang tugasnya, 
mengendalikan kegiatan sesuai bidang tugasnya
menyusun DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran), DPPA (Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran), dan DPAL (Dokumen Pelaksanaan Anggaran Lanjutan) sesuai bidang tugasnya, Jelas Kepala Kampung Madang Jaya. 


"Selanjutnya Kasi Kesra boleh untuk menandatangani perjanjian kerja sama dengan penyedia atas pengadaan barang/jasa untuk kegiatan yang berada dalam bidang tugasnya; dan
menyusun laporan pelaksanaan kegiatan sesuai bidang tugasnya untuk pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)
Fungsi Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan," Lanjutnya. 

"Kasi Kesra memiliki fungsi yaitu :melaksanakan pembangunan sarana prasarana perdesaan
pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan
tugas sosialisasi serta motivasi masyarakat di bidang budaya, ekonomi, politik, lingkungan hidup, pemberdayaan keluarga, pemuda, olahraga dan karang taruna," pungkas Mad Sudirman. 

Semoga aparatur kampung terutama Kasi Kesra Kampung Madang Jaya nantinya dapat terus solid dan mendedikasikan diri secara totalitas terhadap masyarakat dan pembangunan di Kampung Madang Jaya. 
(Reporter: Azys/dfn)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال