Penilaian Lomba BBGRM 2024,Desa Tertua Bisa Juara,BAHRUDIN,Desa Rusaba Kecamatan Punduh Pidada Blankspot Tidak Ada Sinyal.

Penilaian Lomba BBGRM 2024,Desa Tertua Bisa Juara,BAHRUDIN,Desa Rusaba Kecamatan Punduh Pidada Blankspot Tidak Ada Sinyal.

Pesawaran, Lampung (KASTV)-
Penilaian lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) tingkat Kabupaten Pesawaran tahun 2024,di Desa Rusaba Kecamatan Punduh Pidada dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi,S.E.,M.M., bertempat di halaman upacara Desa setempat,Rabu ( 26/06/2024 ) Pukul : 10.00 Wib. 

Terut hadir dalam acara Penilaian Lomba tersebut, Asisten 1 ( Sunyoto) Pejabat Struktural Pesawaran,Tim ahli Pendamping Desa,Camat Punduh Pidada,Uspika Punduh Pidada,Ketua TP-PKK Kecamatan Punduh Pidada, Kades dan Prangkat Desa Rusaba,Kades dan Ketua TP-PKK Desa sekecamatan Punduh Pidada,BPD,tokoh adat,tokoh agama,tokoh masyarakat dan para tamu undangan. 


BAHRUDIN Kepala Desa Rusaba dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemdes dan masyarakat Desa Rusaba merasa riang dan senang kerna di kunjungi Ketua TP-PKK Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M.

"Kami merasa riang dan seneng sebab di kunjungi ibu Nanda,"kata Bahrudin 

Dalam Penilaian Lomba tersebut,Bahrudin juga menyampaikan bahwa Desa Rusaba merupakan salah satu Desa Adat dengan jumlah 860 penduduk terdiri dari 216 KK.Selain suku asli lampung terdapat berbagai suku dan memiliki tiga Dusun dengan luas 1210 Hektar. 

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong di desanya sudah menjadi kegiatan rutin,mulai dari kegiatan bersih-bersih, bergotong royong dalam pembangunan rumah warga,
kegiatan hajatan dan membangun rumah Ibadah.

"Tahun ini pemdes Rusaba mendorong masyarakatnya untuk berpartisipasi pada pembangunan Masjid Nurul Yakin yang berada di dusun karang tengah yang berukuran 11x10 meter sedang dalam tahap pembangunan,"Ungkapnya.

"Mengingat Masjid tersebut sedang dalam pembangunan,
kami berharap dapat di bantu oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran,"Kata Bahrudin berharap. 

Selain mengharapkan bantuan untuk pembangunan Masjid,Bahrudin juga berharap agar Desa Rusaba di buatkan pasilitas perangkat komunikasi seperti TOWER BTS untuk mengirim dan menerima sinyal perangkat komunikasi telepon seluler. 

"Di desa Rusaba Blankspot/ area yang mengalami ketiadaan akses ke layanan informasi dan komunikasi,
seperti internet,"Tuturnya.

Blankspot di Desa ini sudah kami sampaikan kepada bapak Bupati sejak tahun 2015 lalu,di tanggapi namun hingga kini pasilitas tersebut belum juga terealisasi,kami sangat berharap pasilitas tersebut secepatnya di bangun,"Kata Bahrudin menyampaikan kepada awak media. 


Sementara Sunyoto (Asisten1) Kabupaten Pesawaran mewakili Bupati Pesawaran dalam. Pidatonya menyampaikan titipan salam dari Bupati Pesawaran Hi. Dendi Ramadhona, ST., M. Tr. IP. 

"Bapak Bupati titip salam untuk seluruh perangkat Desa tokoh agama,tokoh adat dan seluruh masyarakat atas ketidak hadiran bapak bupati karna ini sudah ada ibu Ketua TP-PKK,"Ujarnya.

"Disini semuanya hadir lengkap,dengan semua kekuatan yang ada di harapkan bisa saling sinergi dengan program ibu ketua TP-PKK akan selalu bersanding beringan dan mendukung program-program pembangunan yang ada di kabupaten Pesawaran,
"Kata Sunyoto. 

"Tadi bapak kades telah memaparkan beberapa keberhasilan dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong ini salah satunya di bidang kemasyarakatan ini juga ada beberapa Indikator yang di nilai,"Terangnya. 

"Dan ini ibu Ketua TP-PKK tim penilai sudah menilai tadi pagi dan mudah-mudahan dari lima Indikator ini Desa Rusaba menjadi Desa terbaik pada pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat tahun 2024,"Ungkapnya.

"Tidak bisa di pungkiri kalaupun ini adalah peran serta masyarakat baik dalam lima indikator bidang kemasyarakatan,Ekonomi,lingkungan dan Inovasi, kebudayaan,ini menjadi Indikator kebersamaan,
"Kata Sunyoto menuturkan. 

"Apa lagi yang di sampaikan bapak kepala Desa tadi desa ini adalah desa tertua Desa Adat ini mari sama-sama mudah-mudahan berkat doa bapak ibu dan dukungan seluruh masyarakat apa yang di harapkan oleh bapak kepala Desa tadi Desa ini menjadi Juara,"Imbuhnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M.,mengawali sambutannya mengucapkan,
Alhamdulillah kita panjatkan fuji syukur kehadirat Alloh Swt telah melimpahkan rahmatnya sehingga hari ini kita dapat berkumpul birsilaturahmi bertatap muka dalam rangka penilaian lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat tingkat kabupaten Pesawaran tahun 2024,
"Katanya.

Di ahir sambutannya,ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Hj. Nanda Indira atau yang akrab di sapa masyarakat Pesawaran dengan sebutan Sibesti atau si CANTIK menerangkan tentang tugas PKK.

"PKK memiliki tugas sangat mulia di antaranya melakukan pendataan potensi terhadap masing-masing keluarga dan masyarakat, menggerakkan masyarakat serta mengendalikan 10 Program pokok PKK."Terangnya.

"Selain mengendalikan 10 Program tersebut,PKK penggerak kebudayaan masyarakat yang menopang pelestarian semangat gotong royong menghadirkan sinergi dan kolaborasi untuk bersama-sama mempercepat pemberdayaan dan pembangunan kesejahteraan serta memperkuat integrasi sosial yang pada akhirnya akan bermuara pada kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa,
".Pungkasnya.    (Azir&tim)      
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال