Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, GPM (Gelar Pangan Murah) di Dua Kecamatan Kabupaten Aceh

Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, GPM (Gelar Pangan Murah) di Dua Kecamatan Kabupaten Aceh

ACEH, SINGKIL [KASTV -Adapun lokasi di dua kecamatan di Aceh Singkil tersebut, yakni kecamatan singkil bertempat di pusatkan dikampung suka makmur dengan kuota 300 paket, dan kecamatan Singkil Utara yang dipusatkan, dikampung Desa Ketapang Indah dengan kuota 300 paket, pada Selasa (11/06/2024) 

Adapun paket terdiri dari beras premium ukuran 10 kg, dengan harga Rp.105.000, gula pasir 2kg, dengan harga Rp. 28.000, minyak goreng kemasan ukuran 2 liter, dengan harga Rp. 32 000, telur ayam 1 papan atau isi 30 butir, dengan harga Rp. 41.000, jadi total dengan harga per paket nya hanya bayar Rp. 206.000;

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil Abd Haris SP MM, melalui Kepala Bidang (Kabid) Fistribusi & Cadangan Dinas pangan Achyaruddin, ST mengatakan saat dikonfirmasi oleh awak media Ini.

"Dengan dilaksanakan operasi gelar pangan murah tersebut, merupakan bagian dari Gerakan Pangan Murah (GPM) yang berlokasi digelar di dua desa juga di dua kecamatan yakni kecamatan singkil bertempat Desa Suka Makmur dan kecamatan Singkil Utara Bertempat di Desa Ketapang Indah, dalam menyambut hari raya idul adha 1445 h," ujarnya, 

Lebih lanjut  Abdul Haris mengatakan sudah 6 ton pasokan beras tambahan dimasukan ke Aceh Singkil dari hasil MoU cadangan pangan dengan kabupaten Aceh Barat daya. Begitu juga yang lainnya, barang didatangkan sehingga cadangan pangan warga Aceh Singkil bertambah.

"Cadangan pertama barang yang ada di toko toko distributor, cadangan kedua melalui GPM didatangkan berdasarkan hasil MoU cadangan pangan, " terangnya, 

Achyaruddin ST, menambahkan, dengan Antusias masyarakat sangat puas lantaran bahan pangan murah yang dinantikan hadir di kecamatan mereka untuk memenuhi kebutuhan hari raya idul Adha ini, Fitri warga Ketapang indah bersyukur dengan adanya gerakan pangan murah sehingga untuk lebaran haji nya tinggal menunggu daging qurban lagi," ucapnya, 

Ucapan terimakasih dari kepala kampung Ketapang indah Singkil Utara dan suka makmur singkil kepada tim GPM dinas pangan dan Pj Bupati Aceh Singkil lantaran 9 bulan berturut turut menghadirkan gerakan pangan murah di kabupaten Aceh Singkil.

"Apresiasi terhadap GPM, mengingat 9 bulan berturut -turut menghadirkan gerakan pangan murah hingga warga Aceh Singkil tak perlu risaukan inflasi bahan pangan," pungkasnya.

Sesuai hasil survey harga di toko toko distributor, harga bahan pangan masih stabil dan terjangkau. Lantaran bahan pangan murah sdh masuk dapur masyarakat Aceh Singkil.

Nungkak warga suka makmur juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil dan kepada Kadis Pangan aceh Singkil.

"Terima kasih kepada GPM yang sudah memperhatikan beban hidup kami dengan hadirkan gerakan pangan murah selama 9 bulan, dan semoga GPM ini sampai akhir tahun agar masyarakat tidak terlalu rasakan dampak inflasi kenaikan harga bahan pangan ini," pintanya.

Dengan penuturan yang sama dari Tim GPM dinas pangan Aceh Singkil, juga menyampaikan selamat menikmati dan selamat merayakan hari raya idul Adha 1445 H, kepada warga kabupaten Aceh Singkil semoga berkah dan bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال