Satukan Perbedaan Wujudkan Indonesia Maju, Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Upacara Hari Kelahiran Pancasila

Satukan Perbedaan Wujudkan Indonesia Maju, Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Upacara Hari Kelahiran Pancasila

SURABAYA, JATIM [KASTV - Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila, Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P., mengikuti rangkaian kegiatan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Kota Surabaya berlangsung di Halaman Balai Kota Surabaya Jl. Taman Surya No. 1, Ketabang, Kecamatan Genteng, Sabtu (1/6) 

Pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai pondasi yang kokoh dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia. Pancasila adalah dasar negara yang menjadi pemersatu kita semua.

Acara yang berlangsung khidmat dan penuh semangat nasionalisme tersebut juga diisi dengan pembacaan naskah Pidato dari Ketua Badan Pengarah Ideologi Pancasila (BPIP) oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, ST, MT.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2025”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. 

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Dandim Kolonel Inf Dharmawan menyampaikan, Peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen bersama dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, ucapnya.

"Pancasila sebagai pemersatu bangsa, kita harus terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.

Upacara Hari Lahir Pancasila di Balai Kota Surabaya ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Para peserta upacara mengikuti seluruh rangkaian acara dengan penuh antusias.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال