TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Resmi Ditutup Namun Kebersamaan dan Gotong Royong harus Tetap Terjalin

TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Resmi Ditutup Namun Kebersamaan dan Gotong Royong harus Tetap Terjalin

SIDOARJO, JATIM [KASTV  – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA. 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 0816/Sidoarjo secara resmi ditutup pada Jumat (07/06/2024). Upacara penutupan  berlangsung di Alun-alun Sidoarjo,  dipimpin langsung oleh Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Abdul Rachman, S.Sos. 

Turut hadir Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun S.I.P., pejabat utama Kodam V/Brawijaya, Kasiter Kasrem 084/BJ, Korem 084/BJ, Komandan Kodim 0816/ Sidoarjo, Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH., M.Kn, Ketua DPRD Sidoarjo H.Usman

Dengan mengusung tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah", kegiatan TMMD kali ini berlangsung selama satu bulan, dimulai dari tanggal 8 Mei hingga 7 Juni 2024 di Desa Penambangan, Balongbendo, Sidoarjo. Fokus dari kegiatan ini adalah pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, dan kumuh perkotaan. 

Pangdam V/Brawijaya dalam amanat yang dibacakan oleh Brigjen TNI Abdul Rachman,  mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan selama TMMD berlangsung. Kegiatan ini adalah wujud nyata pengabdian TNI dalam membantu pemerintah mempercepat pembangunan di daerah tertinggal dan terisolasi. Semoga hasil yang dicapai dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama dalam peningkatan kesejahteraan.

Sementara itu,  Plt.Bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat mendukung kegiatan TMMD ke-120 Tahun 2024 ini.   Dengan adanya TMMD mempercepat pembangunan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. 

“Mudah-mudahan nanti  di tahun 2025 akan lebih meningkat lagi. Hasil pembangunan yang cukup luar biasa hanya dalam  satu bulan ini mampu mengelola tata kelola pembangunan dan  sudah selesai. Sosialisasi dan  komunikasi cukup bagus,” jelasnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas hasil pembangunan TMMD, yang telah diserahkan  ke Pemkab Sidoarjo pada upacara penutupan ini. Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang telah terjalin selama TMMD dapat terus dipertahankan dan menjadi inspirasi bagi program-program pembangunan lainnya di masa mendatang.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال