Wisuda Paud-TK Tiga Desa Kecamatan Singkil Dipusatkan (PAUD/TK) Al-Azhar 2 Singkil Desa Suka Damai Tahun Ajaran 2023 - 2024

Wisuda Paud-TK Tiga Desa Kecamatan Singkil Dipusatkan (PAUD/TK) Al-Azhar 2 Singkil Desa Suka Damai Tahun Ajaran 2023 - 2024

ACEH SINGKIL, [KASTV -Selamat dan Sukses atas wisuda peserta didik di Tiga  (Paud-TK) yakni berlangsung di PAUD/TK Desa Suka Damai dari Yayasan PAUD/TK, Bapak Syahrizal Rao S.pd. Al-Azhar 2 Singkil Desa Suka Damai, tahun ajaran 2023-2024 berjalan aman dan Baik. Sabtu, 8/6/2024.

Adapun jumlah peserta siswa-siswi yang mengikuti wisuda dari PAUD/TK Al-Azhar 2 Singkil Desa Suka Damai sebanyak 35 orang, juga PAUD/TK Mendena Khairul Amal dari Desa Pemuka, jumlah siswa-siswi sebanyak 10 orang dan PAUD/TK Al-Abshor, dari Desa Gosong Telaga Barat. Untuk jumlah siswa-siswi yang di mengikuti wisuda sebanyak 15 orang.untuk jumlah pelepasan siswa-siswi PAUD/TK tersebut total sebanyak 60 orang.

Acara begitu semarak dan meriah dengan tampilan para siswa dan siswi dengan balutan baju daerah, menampilkan beberapa tarian. Meskipun kostumnya tampil dengan model yang sederhana, tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk tampil di atas panggung. para orang tua murid sekaligus para pendidik memberikan apresiasinya dengan ikut mengangguk-anggukkan kepala dan sedikit menggoyangkan kepala mengikuti irama.

Setelah prosesi pentas seni berakhir, para siswa yang akan menuju ke jenjang Sekolah Dasar, mengenakan pakaian toga. mereka berkeliling memberikan setangkai bunga untuk para guru mereka. Kemudian berphoto bersama dengan para guru dan adik-adik kelas mereka, tanpa ada prosesi wisuda yang sakral dan formil.

"Kegiatan seremonial ini sudah menjadi  rutinitas untuk melepas siswa-siswi PAUD TK, binaan kami. Pastinya setiap lembaga pendidikan juga merutinkan kegiatan seperti ini, meskipun berbeda-beda pelaksanaannya, "pungkasnya.


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال