5 Orang Naoso Nauli Bulung Jambur Wisuda Takhfidz Al-qur'an Di Medan

5 Orang Naoso Nauli Bulung Jambur Wisuda Takhfidz Al-qur'an Di Medan

SUMUT (KASTV) - Sebanyak 5 orang Naposo Nauli Bulung Jambur Padang Matinggi kecamatan panyabungan utara kabupaten Mandailing Natal wisuda takhfidz Al-Qur'an di Pondok Takhfidz Ar Rasyid beralamat di patumbak Kampung Medan Sumatera Utara. kemarin ahad, 14/7/2024

Putra- putri terbaik jambur tersebut  meraih full beasiswa selama menghafal Al- Qur'an. Dengan giat memanfaatkan kesempatan tersebut selama 1 Tahun 2 bulan mereka tuntas menakhfidz  30 Juz. 

Peserta beasiswa yang dipimpin oleh ustdz Ujang Efrianto berasal dari daerah yang berbeda. Diantara 11 wisudawan kemarin  6 orang  berasal dari kabupaten mandailing natal dan 5 orang merupakan warga Naposo Nauli Bulung Desa Jambur Padang Matinggi 4 laki-laki 1 perempuan berikut ini daftar nama-nama wisuda takhfidz 30 juz asal Mandailing Natal :

1. Muhammmad Bakri Bin Sahlan
2. Roma Rasoki Bin Ruslan
3. Muhammad Wahyu Bin Sahrul Tanjung 
4. Abdul Ajiz Saputra Bin Ishak 
5. Nur Laila Lunis Binti H. Sapii Lubis
6. Ali Ridwan Bin Alm. Parlaungan Lubis (mompang) 

Saat Prosesi penyematan takhfidz para orang tua diundang dalam acara wisuda ke medan guna untuk menerima mahkota dari anak-anak soleh ahli qur'an kepada orangtua masing-masing. seketika aula dikepung tangis haru bahagia melihat kesuksesan anak-anak mereka. 

Melirik latar belakang ekonomi orangtua yang mengejar beasiswa takhfidz qur'an rata-rata petani dan buruh lepas sedangkan orangtua wisudawan asal Jambur Padang Matinggi lebih dominan pekerja industri batu-bata. Tentu mereka sangat bersyukur atas gelar yang disandang anak-anak mereka dapat sedikit membayar lelah dalam memperjuangkan pendidikan. 

Tidak disangka seorang anak buruh kasar bisa sukses jadi takhfidz Al-qur'an. Ustadz Muhammad Kumpul selaku pengasuh Takhfidz disana  merasa bangga menghubungi penulis berita ini Mahdian Tamin Rangkuti mengatakan Cahaya Jambur Menyala dengan 5 orang wisuda takhfidz Al-Qur'an. 

Ketua umum NNB Istiqomah Jambur Bapak Muhammad Ali Umar Batubara, S. Pd menegtahui hal ini merasa bangga kepada anggotanya bisa menjadi manusia Al-qurani. 
"Subhanallah, selamat kami ucapkan kepada Anggota NNB Istiqomah Jambur Padang Matinggi yang telah menghatamkan hafalannya 30 juz Al-Quranul Karim. Mudah-mudahan bisa membawa perubahan di keluarga dan khususnya keluarha besar Naposo Nauli bulung jambur yang kita cintai." Ucapnya . 

Setelah proses wisudah sukses digelar Dua bulan kedepan akan kembali perekrutan calon - calon takhfidz bagi yang berminat dengan syarat tekun belajar, sabar menghafal Al-qur'an setiap hari, siap di gembleng sampai jadi takhfidz, jauh dari orangtua dan komunikasi terbatas.
Penulis : Magrifatulloh .
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال