Ahmad Jumadi Demisioner Ketua Pemuda Muhammadiah Mandailing Natal

Ahmad Jumadi Demisioner Ketua Pemuda Muhammadiah Mandailing Natal

Minggu, 21 Juli 2024
Telah dilaksanakan penutupan Musyda ke VI Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Mandailing Natal, tepatnya pada pukul 04.30 ditutup langsung oleh Ali Basrah, S. Pd mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mandailing Natal. Dalam kesempatan penutupan ini, Nesar Sodikin Pasaribu juga menyampaikan pidato iftitahnya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta menyukseskan agenda Musyda ini, serta ucapan terimakasih atas kepercayaan seluruh peserta dan juga formatur terpilih sampai dia dipercayakan sebagai Ketua Terpilih yang akan menahkodai PDPM Madina Kedepan. 
"Terimakasih kami kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam suksesi Musyda ini, tentunya juga atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya pada hari ini, sebagai ketua PDPM Mandailing Natal 2023-2027"


Turut hadir Sekretaris daerah kabupaten Mandailing Natal Alamulhaq.


Dalam sambutannya Mewakili Pemerintah Daerah,sekretaris Daerah Mandailing Natal Alamul Haq Daulay menyampaikan Apresiasi atas pelaksanaan Musyda Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal, semoga melahirkan Pimpinan yg mampu mengemban amanah persyarikatan dan juga dapat bersinergi dgn pemerintah utk pembangunan Mandailing Natal yg lebih baik.

Sebelumnya, Musyda ini sudah dibuka langsung oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Herman Sakti. Dalam sambutannya berharap proses Musyda ini dapat berjalan dengan lancar. 

Selanjutnya, ba'da pembukaan oleh PWPM Sumatera Utara, PDPM Madina beserta seluruh peserta telah sama-sama mengikuti Rapat Pimpinan Pra Musyda yang menetapkan Jumlah Calon Formatur sebanyak 27 orang, dan 210 orang peserta yang terdiri dari PCPM, PRPM se Mandailing Natal ditambah dari unsur PDPM Madina. 

Setelahnya, dilaksanakan beberapa agenda rapat Pleno yang terselenggara dengan baik. Dan pada sesi terakhir, Pleno ke-4 dilaksanakan Pemilihan Formatur yang diikuti langsung oleh 75 peserta dan menghasilkan 13 nama formatur Terpilih yang selanjutnya telah melaksanakan rapat pleno dan memilih Nesar Sodikin sebagai ketua, Irfan Khoir Sebagai Sekretaris, dan Fahrul Hidayat Sebagai Bendahara PDPM Madina 2023-2027.
Nama-nama formatur terpilih adalah sebagai berikut :
1. Abdul Hadis
2. Ahmad amin rais
3. Ahyar pulungan
4. Azhar basyir pane
5. Bahtiar harahap
6. Fahrul Hidayat
7. Fahrurrozi
8. Irfan khoir
9. Muhammad husein
10. Nesar sodikin Pasaribu
11. Syahdenan harahap
12. Yusuf kelana putra
13. Zailani rahmad

Dalam hal ini, berkaitan dengan jumlah yang hadir dalam pleno 4 tidak seluruhnya karena sesuatu hal diluar dugaan,namun ada 7 PCPM yg tinggal di Arena Musyda yakni,PCPM Siabu,Panyabungan Utara, Huta Bargot,Lingga Bayu,Kotanopan, Tamiang dan PCPM Ulu Pungkut.

Panitia pemilih sudah memberi pemahaman  bahwa jelas dalam Anggaran Dasar Pemuda Muhammdiyah tidak mempermasalahkan jumlah peserta yg hadir itu, selama sudah diundang secara sah.
"Konstitusi yang di pegang teguh dalam ber Pemuda Muhamadiyah ini adalah AD/ART, kita merujuk kesitu, silahkan dibaca pasal 28 bahwa hasil Musyawarah keputusan Musyawarah tidak memandang Jumlah yang hadir, selama sudah diundang secara sah, kurang lebih begitu isinya. Kita sudah diundang secara sah, agenda Musyda itu 20 s/d 21 Juli. Dan sebelum melaksanakan Pleno ke 4 ini pun, kita sudah panggil beberapa kali di arena" Pungkas Panlih.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal Ahmad Jumadi SPd diujung pidato iftitahnya berharap Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah VI Mandailing Natal tidak hanya sebatas pemilihan formatur dalam kepengurusan PDPM Madina priode  2023-2027 tapi juga menjadi ajang Silaturahim Akbar kader-kader Pemuda Muhammadiyah se Mandailing Natal.tutup Junadi Ahmad.
Penulis : Magrifatulloh .
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال