Babinsa Koramil 09/Sirombu, Wakili Danramil dalam Kegiatan Lokakarya Pembuatan SOP, Validasi dan Evaluasi Data Gizi

Babinsa Koramil 09/Sirombu, Wakili Danramil dalam Kegiatan Lokakarya Pembuatan SOP, Validasi dan Evaluasi Data Gizi

Nias Barat (KASTV) - Serda Indra Mora Siregar Babinsa Koramil 09/Sirombu, wakili Danramil menghadiri kegiatan Lokakarya pembuatan SOP, Validasi dan evaluasi data gizi-KIA Usia produktif dan lansia. Yang dilaksanakan di UPT Puskesmas rawat inap Sirombu, Desa Togideu Kecamatan/ Sirombu kabupaten Nias barat, Rabu 10 Juli 2024.

Serda Indra Mora Siregar menyampaikan Lokakarya ini bertujuan untuk merumuskan standar operasional prosedur (SOP) yang efektif dalam menangani masalah gizi dan tumbuh kembang balita. Selain itu, rapat koordinasi ini diadakan untuk meningkatkan sinergi dalam perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi bagi ibu hamil, dengan fokus pada peningkatan kualitas layanan kesehatan ibu dan anak untuk mengatasi stunting kepada anak.

“Kegiatan ini digffmelar untuk memastikan bahwa nakes memiliki prosedur yang jelas dan terstandar dalam menangani balita dengan masalah gizi dan tumbuh kembang. Selain itu, koordinasi yang baik dalam P4K akan membantu dalam mencegah komplikasi selama persalinan,” ujarnya.

Lebih jelas dikatakan, Disesuaikan dengan kondisi dan ketersediaan sumber daya masing-masing. SOP yang di perlukan terkait tatalaksana balita dengan berat badan kurang, gizi kurang, gizi buruk, stunting dan masalah perkembangan termasuk rujukan.

Lokakarya dan rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan SOP yang aplikatif dan tepat guna, serta memperkuat koordinasi antar pihak terkait. Dengan demikian, pelayanan kesehatan di Kecamatan Sirombu dapat berjalan lebih efektif dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Kecamatan Sirombu dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kehidupan warganya. Diharapkan, hasil dari lokakarya ini dapat segera diterapkan dan memberikan dampak positif bagi balita dan ibu hamil di wilayah di desa binaan Koramil 09/Sirombu.
(Reporter: Melinus Hia)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال