Bachrun Dapat Surat Tugas dari DPP PDI Perjuangan

Bachrun Dapat Surat Tugas dari DPP PDI Perjuangan

MUNA (KASTV) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memberikan surat tugas kepada Bakal Calon Bupati Muna Bachrun Labuta untuk tampil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan 27 Desember 2024.

Bachrun Labuta melalui Liaison officer (LO)nya La Ode Kadaruddin Mongkito membenarkan, bahwa Bachrun Labuta sudah mendapat surat tugas dari PDI-P untuk maju di Pilkada Muna sebagai bakal calon Bupati Muna.

"Iya benar surat tugasnya telah diterima pak Bachrun dikantor DPP PDI-P di Jakarta," kata Kadaruddin, Rabu (10/7/2024).

"Surat tugas itu, ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PDI-P, M. Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto dengan nomor 3053/ST/DPP/ VII/2024 tertanggal 06 Juli 2024," terangnya.

Dalam surat tugas, Bachrun Labuta sebagai bakal calon Bupati Muna dari PDI-P Pilkada 2024 diinstruksikan untuk melakukan beberapa hal, yakni:

1. Melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh elemen PDI-P di Kabupaten Muna dalam waktu 2 (dua) minggu setelah surat tugas ini diterbitkan.

2. Menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi/ menambah syarat pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di KPU Kabupaten Muna, sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Bersama dengan DPD dan DPC PDI-P membuat pemetaan politik secara Nano Targeting untuk pemenangan Pilkada 2024 di Kabupaten Muna.

Untuk diketahui saat ini Bachrun Labuta sudah mendapat dua surat tugas partai politik yakni Partai Demokrat memiliki empat kursi dan PDI-P yang memiliki lima kursi di DPRD Muna.

"Masih ada partai yang sudah didaftar Bachrun Labuta namun belum mengeluarkan surat tugas, yakni Partai PKS, Nasdem, PBB, dan PKB," pungkasnya.

Penulis : Borju
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال