Gebyar Anak Sholeh 2024,Kades Bunut : Kedepan Kita Punya Pemimpin Yang Lebih Baik Dan Berakhlak Dari Saat Ini.

Gebyar Anak Sholeh 2024,Kades Bunut : Kedepan Kita Punya Pemimpin Yang Lebih Baik Dan Berakhlak Dari Saat Ini.

Pesawaran, Lampung (KASTV)-
Dalam rangka memperingati Bulan Muharam,Panitia PHBI Desa Bunut Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran menggelar kegiatan Gebyar Anak Sholeh berlansung selama dua hari bertempat di halaman parkir di samping Kantor Desa setempat,Selasa ( 16/07/2024 ) 

Peringatan bulan Muharam di Desa Bunut dengan tema 
"Gebyar Anak Sholeh 2024 Dalam Rangka Memperingati Bulan Muharam "Perbuatan yang Ikhlas berasal dari hati yang bersih,bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut mari sambut bulan Muharam dengan penuh harapan. 

Nampak hadir,Panitia PHBI Desa Bunut,Kades Bunut Bayu Piska Mahendra,aparatur Desa,BPD,tokoh pemuda,tokoh masyarakat,tokoh agama,Guru ngaji,Para Ustadz,Ustaza,anak-anak peserta lomba dan Mahasiswa KK UIN Raden Intan Lampung.

Bertindak sebagai penceramah,Almukarom Ustadz Zainudin dari Desa Bunut Sebrang Kecamatan Way Ratai.

Dalam Tausiyahnya,Ustadz Zainudin mengatakan bahwa dengan memperingati 1 Muharam sekaligus 10 Muharam yaitu santunan yatim piatu akan menjadi Motivasi khususnya bagi anak-anak dan guru-guru ngaji. 

Ustadz Zainudin kemudian menerangkan tentang wasilah mengadakan peringatan 1 Muharam,10 Muharam memberi santunan kepada anak yatim piatu diterangkan dalam hadis,barang siapa yang menyantuni yatim piatu maka satu helai rambut ketika di usapkan kepada anak yatim piatu,Alloh akan mengangkat satu derajat terhadap orang yang menyantuninya.


Dalam sambutannya,Kepala Desa Bunut Bayu Piska Mahendra mengucapkan,Fuji Syukur alhamdulillah pada siang hari menjelang sore hari ini kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk menyelesaikan rangkaian acara peringatan bulan Muharam dengan tema"Gebyar Anak Sholeh,
"Kata Bayu. 

"Dari kemarin hingga hari ini kita sudah mengikuti kegiatan ini,saya selaku Kepala Desa Bunut cukup menyadari bahwa kegiatan ini disana sini ada kekurangan,"Tuturnya.

"Tapi saya selaku Kepala Desa tetap berbangga kepada jajaran Panitia yang sudah kami pasrahkan sebagai pelaksana kegiatan pada dua hari ini secara keseluruhan ini sudah dapat terlaksana dengan baik"Ungkapnya.

Lanjutnya, 
"Kita semua diminta do'anya oleh ketua PHBI bapak Ustadz Marzuk Sopiyan agar kedepan pelaksanaan bulan Muharam bisa lebih meriah dan juga hadiah-hadiahnya bisa lebih menarik lagi,"Timpalnya.

Bayu berharap kepada guru didik,Ustadz dan Ustaza bisa mengevaluasi anak-anak didiknya,memberikan Motivasi agar terciptanya daya saying,karna menurutnya,anak-anaklah yang akan meneruskan langkah-langkah untuk pemimpin Desa Bunut kedepan.

"Ketika generasi penerus kita sudah di siapkan secara akhlak tentunya harapan kita kedepannya kita punya pemimpin yang lebih baik dan berakhlak dari saat ini,Kata Bayu. 

Mengakhiri sambutannya,
Kades Bunut Bayu Piska Mahendra mengucapkan permohonan maaf,bila belum bisa maksimal memberikan yang terbaik,baik tempat maupun hidangan atau sambutan.

"Pemerintahan Desa akan terus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat,Kelembagaan-kelembagaan yang ada di tengah-tengah masyarakat terutama dibidang keagamaan agar apa yang di suguhkan dan apa yang di tampilkan kedapannya bisa lebih baik lagi dan dan berkwalitas,"Imbuhnya.

Dengan mengucapkan Alhamdulillah Gebyar Anak Sholeh dalam rangka memperingati bulan Muharam secara resmi saya nyatakan di tutup,"Kata Bayu Piska Mahendra. 
(Wahyu)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال