Kasdim 0829/Bangkalan Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara Tanggal 17

Kasdim 0829/Bangkalan Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara Tanggal 17

BANGKALAN, MADURA [KASTV -Kodim 0829/Bangkalan menggelar Kegiatan Upacara Bendera dilaksanakan pada tanggal 17 guna mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian prajurit dan PNS Kodim 0829/Bangkalan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Upacara dilaksanakan di lapangan Makodim 0829/Bangkalan Jl. Letnan Abdullah No. 04 Kec. Bangkalan, Kab. Bangkalan. Rabu (17/07/2024).

Bertindak selaku inspektur upacara Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Musyahwar Hayat, Pejabat Komandan Upacara Pgs. Pasi Pers Kodim 0829/Bangkalan Kapten Arm Muasari, dan Perwira Upacara di jabat oleh Pgs. Pasi Ops Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Badrud Mutammam.

Mayor Inf Musyahwar Hayat, selaku inspektur Upacara, dalam upacara 17-an kali ini membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si,.Dalam amanatnya Kasdim menyampaikan, “Perkembangan kondisi geopolitik dan regional saat ini akan memberikan dampak langsung dan tidak langsung berupa potensi ancaman keamanan nasional, untuk itu TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir senantiasa waspada dan bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan demi keutuhan NKRI. 

Serangan dan ancaman siber saat ini juga hendaknya menjadi pemicu kita bersama bahwa tantangan global semakin dekat termasuk Maraknya judi online yang melibatkan oknum TNI merupakan ancaman nyata dan serius yang harus disikapi karena dapat mempengaruhi tugas pokok TNI maupun kehidupan pribadi. 

Tahun 2024 TNI mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak untuk itu TNI dan PNS TNI harus berpegang teguh pada Netralitas TNI serta mengoptimalkan sinergitas TNI-Polri. (Pendim0829)


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال