Kenang Jasa KH. Saiful Bahar Dan Masyayikh, Babinsa Koramil Modung Ikuti Haul Di Ponpes Attahiriyah

Kenang Jasa KH. Saiful Bahar Dan Masyayikh, Babinsa Koramil Modung Ikuti Haul Di Ponpes Attahiriyah

BANGKALAN, MADURA [KASTV -Babinsa Koramil 0829-12/Modung Sertu Irpani mengikuti Acara Haul KH Saiful Bahar dan Masyayikh, bertempat di Ponpes Attahiririyah Desa Pangpajung Kec Modung Kab Bangkalan, Selasa (30/07/2024).


Kegiatan Haul ini bertujuan untuk mengirimkan doa dan mengenang Jasa beliau (Kh. Saiful Bahri) sebagai ulama atau sesepuh desa Pangpajung yang Mana Kh. Saiful Bahar dan Masyayikh sewaktu masih hidup selalu menyerukan untuk warga masyarakat mempererat hubungan tali persaudaraan , hubungan silaturahmi yang baik antar warga Khususnya di desa Pangpajung. Agar desa Pangpajung selalu guyub, rukun dan damai.Dengan acara pengajian Haul Kh. Saiful Bahar Masyayikh merupakan momen yang tepat untuk bisa menyatukan umat. Mempererat silaturahmi sesuatu gagasan yang baik untuk selalu bisa bertukar ilmu, bertukar pikiran sehingga apabila terjadi permasalahan segera di musyawarahkan dan sesegera mungkin mengambil langkah yang tepat.

Kegiatan Haul ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat tanpa harus membeda- bedakan Suku, Ras, dan budaya karena kita hidup di Indonesia khususnya di desa Pangpajung.

Babinsa Koramil 0829-12/Modung Sertu Irpani disela-sela pengajian tersebut mengatakan bahwa, 

“Saya sebagai Babinsa juga Selalu memberikan pesan-pesan agar  selalu waspada terhadap paham Radikalisme dan memberikan penjelaskan tentang bahaya Radikalisme, Sehingga apabila muncul ditengah-tengah warga masyarakat khususnya desa Pangpajung, seminimal mungkin dapat di cegah, dan saya mengingatkan Kepada seluruh warga apabila ada kegiatan untuk menghadirkan orang banyak dianjurkan untuk Ijin ke aparat setempat baik mulai dari desa, Koramil maupun ke Polsek. Seperti Hajatan, pertemuan maupun Rapat. Biar kegiatan di desa ini selalu bisa terkontrol dengan baik , Sehingga tercipta situasi yang selalu kondusif, ungkap Irpani. _-(Pendim 0829)_


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال