Kendal Bersatu Lawan Bullying, Launching Program Zero Bullying di SMK Bina Utama

Kendal Bersatu Lawan Bullying, Launching Program Zero Bullying di SMK Bina Utama

KENDAL – Dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif, menggelar Apel Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan launching Program Jateng “Zero Bullying” di SMK Bina Utama Kendal. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kendal, Kompol Edy Sutrisno, S.H., M.H., ini diikuti oleh para Bhabinkamtibmas, Anggota Satlantas Polres Kendal, siswa PKS SMK Bina Utama Kendal, dan Anggota Unit PPA Satreskrim Polres Kendal. Senin, (29/07/2024).

Melalui kegiatan ini, Polres Kendal berkomitmen untuk mencegah dan memberantas perundungan atau bullying di lingkungan sekolah. Wakapolres Kendal dalam arahannya menekankan pentingnya peran siswa PKS dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah. Beliau juga menghimbau agar seluruh siswa aktif dalam mencegah terjadinya bullying dan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan.

"Dengan adanya program Zero Bullying ini, kita berharap tidak ada lagi kasus bullying yang terjadi di SMK Bina Utama Kendal maupun sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Kendal," ujar Wakapolres Kendal.

Kegiatan apel PKS ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti simulasi penanganan kasus bullying dan pemberian materi tentang bahaya bullying. Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa PKS semakin terlatih dalam menghadapi berbagai situasi yang berpotensi menimbulkan konflik dan dapat menjadi role model bagi teman-temannya.
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال