KPU Lumajang Gelar Media Gathering " Harmonisasi media menuju Suksesi Pilkada Serentak".

KPU Lumajang Gelar Media Gathering " Harmonisasi media menuju Suksesi Pilkada Serentak".

LUMAJANG, JATIM [KASTV -Dalam rangka sosialisasikan tahapan pemilukada serentak KPU Lumajang menggelar Media gathering yang di selenggarakan pada Hari Senin ( 29/07/2024) di Aula KPU Lumajang,Jln Veteran no.70 Lumajang.

Acara ini menghadirkan 5( Lima)  paguyuban Wartawan yang ada di Lumajang dan langsung dipandu oleh empat Komisioner KPU ( Henariza Febri Atmaja Ketua, Halim Bahriz, Abu Khusairi, Wiwit Tri Prasetyo dan Sekretaris KPU Andik Tri.Dalam paparannya Ketua KPU Lumajang Henariza Febri Atmaja menyampaikan bahwa awak media merupakan pilar ke empat dalam demokrasi, maka dengan ini KPU Lumajang hari ini mengajak berdialog karena sukses penyelenggaraan pemilu juga sangat didukung oleh para awak media baik media cetak , media elektronik ataupun online semua memberikan suksesi keberhasilan pilkada serentak yang akan datang.

Selanjutnya acara dialog berlangsung yang dipandu oleh Komisioner KPU bidang Teknis dan penyelenggaraan yang berlangsung gayeng terutama ketika menyangkut masalah Money politik dan netralitas ASN, karena Lumajang di nyatakan sebagai Kabupaten kota dengan potensi kerawanan No.2 (dua ) di Jawa Timur dibawah Kabupaten Sampang.

Di ujung acara Ketua KPU, menyampaikan tentang Hasil Sidang pleno Kode etik atas pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu PPK yaitu Noval Khaidar dari PPK Pasirian yang dari hasil sidang pleno KPU kemarin mendapatkan sangsi peringatan keras , peringatan tertulis bermaterai karena melanggar pasal 2 ayat 24  tentang kode etik penyelenggara Pemilu, yaitu melakukan survey calon Bupati Lumajang. (Diana ).


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال