Lantik Tiga Kepala Kampung, Pj Bupati Tambrauw Pesan Gunakan Jabatan Dengan Baik

Lantik Tiga Kepala Kampung, Pj Bupati Tambrauw Pesan Gunakan Jabatan Dengan Baik

TAMBRAUW (KASTV) - Pejabat Bupati Tambrauw Engelberthus Gabriel Kocu, S.Hut.M.M, resmi melantik tiga kepala kampung baru, di kantor Distrik Bikar, Kabupaten Tambrauw.


Acara pelantikan kepala kampung tersebut dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan kampung, Kapolsek Sausapor, Danramil 1810/01 Sausapor, kepala Distrik Bikar, Kepala Distrik Sausapor, Ketua Klasis Abun, dan para tokoh masyarakat. 


Pelantikan yang dilangsungkan pada kamis (25/07/2024) tersebut, mengangkat Seblum Yesnath sebagai kepala kampung Nanggow Distrik Sausapor, Abner Mambrasar sebagai kepala kampung Wertim Distrik Bikar, dan Wilem Mambrasar sebagai kepala kampung Suyam Distrik Bikar. Ketiga kepala kampung tersebut sebelumnya telah dipilih oleh masyarakat lewat pemilihan kepala kampung.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Engelberthus Gabriel Kocu, mengingatkan para kepala kampung yang baru dilantik agar melihat momen pelantikan ini sebagai sebuah anugrah dan tanggung jawab besar, mengingat ketiga kepala kampung tersebut dipilih langsung oleh masyarakat.


Lebih lanjut Engel juga menekankan agar menggunakan dana kampung dengan baik, Penggunaan dana kampung harus diperuntukkan bagi kepentingan bersama, bukan untuk kepentingan pribadi pengurus kampung.


"Satu anugrah bagi kalian bertiga, masyarakat sudah memilih anda sekalian berarti masyarakat sudah merasa cocok, gunakanlah jabatan dengan baik untuk melayani masyarakat"tuturnya


"Dana kampung cair, harus tetap ada di kampung, lihat kepentingan dan kebutuhan masyarakat, jangan langsung hilang ke kota"tegas Engel


Engel juga berpesan kepada ketiga kepala kampung, tentang pentingnya koordinasi dan penyelesaian secara sistematis terhadap masalah-masalah yang ada di kampung. Masalah yang tidak bisa diatasi dikampung, koordinasikan dengan Distrik lalu Bupati, demikian juga masalah terkait keamanan yang tidak bisa diatasi di kampung koordinasikan dengan Polsek lalu Polres.


"Jangan masalah di kampung langsung ke Bupati, atau masalah keamanan kampung langsung ke Polda, jadi lewati sistemnya"pesanya


"Bekerjalah dengan baik dan berbuat baik, jabatan hanya sementara, oleh karenanya gunakan jabatan itu dengan baik"pungkasnya.

(NR)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال