Latihan Posko I Bhaja Siaga -24 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

Latihan Posko I Bhaja Siaga -24 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

GRESIK, JATIM [KASTV -kodim0817Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Erwin S.I.P M. Han, secara resmi membuka latihan posko I Kodim 0817/Gresik dengan mengusung tema, "Melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda di wilayahnya dalam rangka penanggulangan bencana alam," bertempat di Makodim 0817/Gresik. Selasa (17/7/2024).

Pada sambutannya Kasrem 084/Bhaskara Jaya menyampaikan yang intinya untuk mewujudkan peran TNI di wilayah Korem 084/BJ dalam mengantisipasi bencana alam kita perlu melakukan pengerahan personil satuan jajaran dalam menanggulangi bencana alam di wilayahnya pada kesempatan pertama dan laksanakan koordinasi dengan Pemda, membentuk satuan tugas PRC-PB untuk sewaktu-waktu dapat dikerahkan dalam rangka bantuan kemanusiaan korban bencana alam di wilayahnya."Dalam latihan ini, bertujuan untuk membantu Pemda dalam upaya menanggulangi segala bentuk bencana alam yang terjadi di daerah secara tepat, cepat, terpadu dan Konsepsional."tuturnya.

Sebagai Dansatgas pada Latihan Gladi Posko I Bhaja Siaga-24 Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja khususnya di bidang latihan, guna menguji kinerja serta kemampuan komandan dan staf dalam menjalankan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku. Untuk itu para peserta dalam latihan ini agar bisa merespon cepat dengan menggunakan alat atau sarana komunikasi."Dalam pelaksanaan latihan dihadapkan situasi sebenarnya, komunikasi dan koordinasi sangatlah dibutuhkan sehingga bisa merespon cepat dalam membantu memberikan penanganan pada penanggulangan bencana sesuai dengan tugasnya masing-masing."tegasnya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasrem 084/Bhaskara Jaya,.Kasiren Korem 084/BJ, Dandim 0817/Gresik selaku Dansatgas, Dandim 0828/Sampang, Dandim 0829/Bangkalan sebagai Wasit, unsur Kepolisian dan unsur Pemda Kabupaten Gresik.(Pen0817).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال