Masyarakat Arus Bawah Lampung Dukung Patar Sihotang Jadi Komisioner KPK RI

Masyarakat Arus Bawah Lampung Dukung Patar Sihotang Jadi Komisioner KPK RI

Lampung, Kasuaritv.com (KASTV) Forum Diskusi Komunitas Masyarakat Arus Bawah (FKAB) Provinwi Lampung mendukung sepenuhnya Patar Sihotang, SH. MH., menjadi Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), seiring informasi yang sunter beredar dari Seluruh Tim Pemantau Keuangan Negara (PkN) yang dismpaikan seluruh Anggota TIM PKN dari Sabang sampai Meraoke, Jum'at (19/7/2024).

Dukungan sepenuhnya kembali disampaikan Darputra selaku  Pengurus FKAB dan juga pengamat sosial  yang dijumpai Media online di tempat bekerjanya Pada hari Jum'at pagi 19 Juli 2024 di Kabupaten Way Kanan Lampung. 

Darputra berkomentar bahwa dalam hal menyikapi perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme saat ini yqng terjadi ditengah penyelenggaraan birokrasi pemerintahan seanteroi NKRI sangatlah menyedihkan dan sudah tergolong darurat Korupsix Kolisi dan Nepotisme (KKN).
Sedangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memiliki lembaga negara yang membidangi pemberantasan KKN secara khusus pun belakangan juga terseret dalam pusaran korupsi l, contoh nyata Ketua KPK RI, ini merupakan kenyataan yang sangat memalukan dan banyak lembaga penegak hukum lainnya seperti kejaksaan, pengadilan serta kepolisian yang tidak jarang melibatkan para oknum aparatnya kedalam arus korupsi, Jelas Dar Putra. 

Apakah ini hasil dari berbagai seleksi penerimaan pejabat nya wabil khusus KPK RI yang mana lembaga tersebut sangat diharapkan kinerja baiknya oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan dunia.

Maka dengan melihat dan mengamati secara nyata dari ketauladan Bapak Patar Sihotang SH MH, kami masyarakat arus bawah (FKAB) yang ada di Provinsi Lampung khususnya sangat mendukung atas keikutsertaan beliau dalam mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat komisioner KPK RI periode 2024 -by 2029, Dimana selama ini beliau sangat konsen dan konsisten dalam hal pencegahan korupsi di seluruh pelosok negeri dan sudah terbukti dengan konsep keterbukaan informasi publik yang digaungkan beliau  dimana hasil kerjanya cukup mumpuni dan nyata dengan berbagai penghargaan anti korupsi yqng diperoleh dari negara, Tegas Dar Putra. 

Atas dasar tersebut diatas kami masyarakat Provinsi Lampung mendukung penuh Bapak Patar Sihotang, SH. MH., menjadi Komisioner KPK RI. Adapun  bahan pertimbangan dari pansel komisioner KPK RI beliau mempunyai jaringan organisasi anti korupsi yaitu Perkumpulan Pemantauan Keuangan Negara yang disingkat dengan PKN RI, secara mandiri sudah sangat mumpuni dan diperhitungkan oleh berbagai instansi dan lembaga serta Badan Publik. 

Seluruh Anggotanya yang tersebar se Nusantara tidak pernah mengenal lelah dan no cmpromi dalam mengawal anggaran negara di berbagai instansi di seluruh Indonesia dan tidak hentinya dalam mensosialisasikan keterbukaan informasi publik, hak masyarakat dalam pembelaan negara,bPungkas Dar Putra.

Demikian agar dapat menjadi bahan pertimbangan bagi panitia seleksi penerimaan calon komisioner KPK RI.

Dan Patar Sihotang, SH.MH., saat ini sedang mengikuti seleksi penerimaan calon Komisioner KPK RI, sesuai dengan pengumuman resmi Nomor 02/PANSEL - KPK/06/2024. yang ditandatangani oleh Muhammad Yusuf Ateh sebagai ketua Pansel yang berkantor di gedung kementerian sekretaris negara Jalan Veteran no 2 Jakarta.

Darputra sebagai pengurus FKAB dan pengamat Sosial berharap serta memohon kepada  masyarakat Lampung khsususnya Kabupaten Way kanan agar mendukung Ketua Umum PKN menjadi Komisioner KPK .karena saat ini dibutuhkan vigur yang berani dan faham dan mengerti  dengan situasi kondisi dan keinginan masyarakat bawah dan masyarakat akar Rumput. 

(Reporter :TIM PKN) 
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال