Ormas Siap Maju Minta Gereja GBI CK7 Ditutup Imbas Oknum Pendeta JJ Simkoputera

Ormas Siap Maju Minta Gereja GBI CK7 Ditutup Imbas Oknum Pendeta JJ Simkoputera

JAKARTA - Imbas maraknya penipuan berkedok pendeta GBI CK 7, oleh pendeta JJ Simkoputera.

 Elemen masyarakat bergejolak dan meminta agar pemerintah menutup segera Gereja GBI CK7. 

"Tutup gereja CK 7 karena pendeta mereka Janto Junior Simkoputera dengan modus obligasi menipu ratusan masyarakat. Pendeta JJS membuka PT Multi Visi Jakarta sebagai komisaris dan 30% pemegang saham. Pt MVJ terbukti tidak ada ijin OJK sehingga melanggar pasal 46 UU Perbankan. Kami himbau Kapolri agar segera mengusut laporan polisi yang dilayangkan para korban," ujar Maria, Ketua LSM Konsumen cerdas Hukum, Kamis (11/7/2024). 

Maria menambahkan bahwa dalam waktu dekat LSM akan mengadakan demo di cabang-cabang GBI CK 7 jika pemerintah tidak mengindahkan. 

Dalam video terbarunya, pengacara vokal Alvin Lim meminta para anggota Jemaat GBI CK7 untuk memberikan kuasa agar dapat membuka Laporan keuangan GBI CK7 melalui permohonan pengadilan dan melakukan audit pada keuangan gereja. 

"Saya menduga bahwa akan ada aliran dana illegal dan uang gereja yang masuk untuk kepentingan pribadi pendeta tersebut. Agar bisa kami pidanakan UU Yayasan dan Tppu. Para pemberi kuasa tidak perlu bayar. Khusus kasus GBI CK7 akan saya lakukan gratis. Demi masyarakat yang ditipu uang persembahannya," ujar Alvin Lim. 

Video terbaru Alvin Lim bisa di tonton di 
https://vt.tiktok.com/ZSYqcdk7r/

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال