Pelantikan Ketua BPC (Badan Pengurus Cabang) PERADIN Kabupaten Pasuruan Masa Bhakti 2024 -2027

Pelantikan Ketua BPC (Badan Pengurus Cabang) PERADIN Kabupaten Pasuruan Masa Bhakti 2024 -2027

PASURUAN, JATIM [KASTV -Sebagai Organisasi yang besar yang menaungi para advokad, sudah tidak diragukan lagi kiprahnya Anggota Peradin dalam mendampingi dan membela masyarakat dalam mencari keadilan, tidak heran Organisasi Peradin selektif dalam memilih pemimpin di setiap Daerah, dibutuhkan yang profesional, amanah dan pastinya mempunyai Marwah serta Integritas. 

Peradin mengelar acara pelantikan Ketua BPC (Badan Pengurus Cabang) PERADIN Kabupaten Pasuruan masa bakti Tahun 2024 -2027, terpilih untuk menjadi ketua secara dua dekade H. Sueb Efendi, S.H.,acara pelantikan digelar di Hotel Tretes Raya, Pasuruan. Minggu,7/7/2024.

Turut hadir dalam undangan acara pelantikan tersebut dari Polres Pasuruan diwakili oleh IPTU Ismanto, Najib Setiawan,S.H.,Anggota DPRD dari Komisi satu yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, Perwakilan dari Kejaksaan Kabupaten Pasuruan Agung, S.H.,Peradin BPC Kabupaten Sidoarjo diwakili oleh Dibertius Boimau,S.H.,Haryono, S.H.,M.H.,selaku pembina dan Ketua 2 DPP Peradin, Bambang Rudihanto, S.H.,M.H.,sebagai Ketua Peradin DPW Jawa Timur,.serta rekan -rekan satu profesi baik itu dari KAI maupun PERADI.

Prosesi pelantikan diawali dengan dibukanya acara ini oleh ketua panitia Suherman, S.H.,dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars Peradin serta penyerahan bendera Pataka oleh Haryono, S.H.,M.H selaku pembina kepada H. Sueb Efendi, S.H.,sebagai Ketua BPC Peradin Kabupaten Pasuruan masa bakti Tahun 2024-2027.Dalam sambutan Sueb Efendi mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dalam prosesi pelantikan ini, Sueb juga memberikan apresiasi yang setinggi -tingginya terhadap pimpinan yang sudah memberikan amanah, kepercayaan untuk menjadi ketua BPC Peradin Kabupaten Pasuruan.

"Ini berkat dukungan dari teman -teman, yang sudah memberikan kepercayaan untuk menjadi ketua selama dua dekade/Priode, semoga kedepannya menjadi lebih baik dan siap melakukan program kemitraan di birokrasi pemerintahan, khususnya APH (Aparat Penegak Hukum) baik itu kepolisian maupun Kejaksaan,"pungkasnya.

Lebih lanjut Sueb mengatakan untuk menjadi seorang pengacara yang profesional itu dibutuhkan tiga hal, yang pertama adalah jujur dan amanah, kedua siap bekerja keras dalam mendampingi klien, tiga membangun jaringan kemitraan di setiap birokrasi pemerintahan.

"Tiga hal itu yang harus dimiliki oleh advokad atau pengacara, dan yang paling penting tetap menjaga Marwah serta integritas, semoga ini tetap kita miliki dan tetap dipertahankan,"jelasnya.Najib yang merupakan Anggota legislatif dari Partai PKS juga memberikan apresiasi terkait dengan pelantikan Ketua BPC PERADIN Kabupaten Pasuruan, Najib juga berpesan kalau jadi pengacara atau advokad hendaklah benar -benar menjalankan tugasnya dengan baik, mengingat setiap pekerjaan itu ada konsekuensinya dan pastinya diminta pertanggung jawabkan baik dimata manusia maupun Allah SWT.

"Dengan dilantiknya H. Sueb menjadi Ketua BPC Peradin Kabupaten Pasuruan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, mengingat ini merupakan amanah dan tanggung jawab, pastinya dengan kehadiran anggota PERADIN di Kabupaten Pasuruan bisa membawa dampak positif khususnya masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum,"urai Najib yang dulu merupakan mantan Advokad juga.

Sambutan juga disampaikan oleh Wakil Ketua 2 DPP Pusat Haryono, S.H..M.H., dalam sambutannya Haryono mengatakan luar biasa progres atau pencapaian BPC Kabupaten Pasuruan ini, mengingat anggotanya sekarang bisa berkembang pesat.

"Dengan dilantiknya H, Sueb Efendi, S.H., Sebagai Ketua BPC bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, pesan saya tetap bersinergi dengan rekan -rekan satu profesi, Karena hanya seragam yang berbeda tapi tujuannya sama sebagai advokasi hukum untuk masyarakat, walau kadangkala harus berargumen keras di pengadilan tapi diluar tetap merupakan saudara, ya intinya bagaimana bisa membangun kemitraan yang baik terhadap birokrasi pemerintahan maupun swasta," tandasnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan SK Pelantikan yang diberikan secara langsung oleh Bambang Rudihanto, S.H.,M.H.,Selaku Ketua DPW Jawa Timur kepada H. Sueb Efendi, S.H.,sebagai Ketua BPC PERADIN Kabupaten Pasuruan untuk masa Bhakti 2024 -2027, acara ditutup dengan doa oleh Lukman, S.H.,dilanjut dengan ramah tamah dan makan bersama.


Redaksi





Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال