Pemkab Aceh Singkil Salurkan Bantuan Bea Pendidikan Kepada 791 Mahasiswa

Pemkab Aceh Singkil Salurkan Bantuan Bea Pendidikan Kepada 791 Mahasiswa

ACEH SINGKIL (KASTV) - Melalui Majelis Pendidikan Kabupaten (MPK) Aceh Singkil Pj Sekda Ahmad Rivai, SH secara simbolis salurkan bantuan biaya pendidikan terhadap 791 Mahasiswa Aceh Singkil yang terdiri dari DIII, DIV, S1, S2, Dalam dan Luar Negeri.

Penyerahan bantuan beasiswa pendidikan tersebut dilaksanakan di ruang Operation Room Setdakab Aceh Singkil yang di hadiri unsur Forkopimda, Ketua MAA, Ketua, Komisioner dan sekretariat MPK serta tamu undangan lainya.

Dalam pidatonya, Ahmad Rivai mengatakan, penyaluran bantuan biaya pendidikan yang sedang berlangsung adalah momen yang sangat istimewa, tidak hanya bagi pada penerima beasiswa, tapi juga sebagai seluruh masyarakat aceh singkil.

“Beasiswa ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong generasi muda aceh singkil meraih prestasi ditingkat nasional dan internasional,” ucap Rivai. Senin 15 Juli 2025.

Rivai berharap, program bantuan biaya pendidikan mampu memberikan dorongan semangat kepada para mahasiswa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah.

“Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan,” ujarnya.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan, kalian adalah kebanggaan kami. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menimba ilmu, mengembangkan diri, dan berkontribusi bagi pembangunan aceh singkil masa mendatang,” sambungnya.

Rivai juga berpesan, agar mempergunakan dana bantuan beasiswa dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua MPK Aceh Singkil Nasrin Pohan, S.Pdi menambahkan, bahwa penerima bantuan biaya pendidikan disalurkan secara bervariasi mulai dari Rp. 6,5 Juta hingga Rp. 766 ribu.

“Setelah kita buka pendaftaran hingga ditutup beberapa bulan lalu secara Online, ada 926 mahasiswa yang mendaftar, terdiri dari jalur umum, prestasi, tugas akhir, S2, dan juga S1 dan S2 Luar Negeri,” kata Nasrin.

Berikut nominal bantuan biaya pendidikan yang disalurkan MPK Aceh Singkil yakni:

1. Jalur Umum Rp. 766 ribu. ( 391 orang).
2. Prestasi Rp. 1,3 Juta. (131 orang).
3. Tugas Akhir Rp. 1.1 Juta. (220 orang).
4. S2 Dalam Negeri Rp. 1,1 Juta. (33 orang).
5. S1 Luar Negeri Rp. 5,5 Juta. (17 orang).
6. S2 Luar Negeri Rp. 6,5 Juta. (1 orang). (Humas)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال