Piala Eropa 2024, Belanda Tekuk Turki 2-1

Piala Eropa 2024, Belanda Tekuk Turki 2-1



JERMAN - Babak 8 Besar Euro 2024, Timnas Belanda mengalahkan Timnas Turki dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Olympiastadion yang berlangsung pada Minggu, 7 Juli 2024.

Belanda memulai pertandingan dengan agresif. Hanya dua menit berjalan, aksi individu Memphis Depay berhasil menembus pertahanan Turki, namun tendangannya masih melambung di atas gawang.

Turki bermain bertahan dengan rapat dan memanfaatkan serangan balik untuk menciptakan peluang. Pada menit ke-11, Salih Ozcan mencoba melepaskan tendangan jarak jauh.

Gol pertama terjadi pada menit ke-35, diawali dari sepak pojok yang gagal dieksekusi dengan baik. Arda Guler kemudian mengirimkan umpan silang yang disambut oleh Samet Akaydin, berhasil menjebol gawang Belanda dan membuat Turki unggul 1-0.

Pada babak pertama, Belanda mendominasi penguasaan bola hingga 56 persen, namun hanya menciptakan empat peluang. Sebaliknya, Turki dengan 44 persen penguasaan bola mampu menghasilkan enam peluang dan satu gol.

Wout Weghorst dimasukkan pada awal babak kedua oleh Belanda. Dampaknya langsung terasa ketika pada menit ke-51 sundulannya menciptakan peluang bagi Memphis Depay, meski belum berbuah gol.

Pada menit yang sama, Arda Guler hampir mencetak gol lewat tendangan bebas, namun bola membentur tiang gawang.

Belanda akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Dimulai dari sepak pojok, Memphis Depay mengirimkan umpan silang yang disambut oleh Stefan de Vrij dengan sundulan, membuat skor menjadi 1-1.

Belanda berbalik unggul enam menit kemudian, setelah Mert Muldur melakukan gol bunuh diri.

Turki yang berada dalam posisi tertinggal, mencoba menyerang dengan memasukkan Cenk Tosun. Namun, Belanda mampu menahan semua serangan Turki. Belanda memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan melaju ke babak semifinal untuk bertemu Inggris.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال