Seminar Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Digelar GMKI Nabire Kolaborasi Pemprov Papua Tengah yang di Dukung BIN Daerah Papua

Seminar Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Digelar GMKI Nabire Kolaborasi Pemprov Papua Tengah yang di Dukung BIN Daerah Papua

NABIRE (KASTV) - Gandeng Pemprov Papua Tengah, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) didukung BIN Daerah Papua menggelar seminar pancasila dan wawasan kebangsaan kepada ratusan mahasiswa di Nabire, Papua Tengah. Dilaksanakan di Aula RRI Nabire Jalan Merdeka Nabire Papua Tengah,Senin 8/7/2024.

Kegiatan di buka langsung Oleh Asisten 3 Setda Provinsi Papua Tengah  Zakarias Marey .,S.Sos.,M.MT dengan mengangkat tema “Ekpresi Pancasila Satukan Pemudah Papua Tengah Menyongsong Otonomi Khusus Papua Yang Damai  Sejahtera Dalam Bingkai NKRI”

Mewakili Penjabar Gubernur Papua Tengah oleh Asisten 3 Setda Provinsi Papua Tengah  Zakarias Marey .,S.Sos.,M.MT mengatakan, secara pribadi mengapresisasi atas terselenggaranya kegiatan Seminar Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan.

“Saya bisa katakan semangatnya luar biasa dan sangat baik untuk Mahasiswa semua,  dan memohon adik adik Mahasiswa yang ada di provinsi Papua Tengah Khususnya di kabupaten Nabire agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, Kenapa demikian, karena seminar ini untuk mengekspresikan pancasila, satukan pemuda Papua Tengah menyongsong Otonomi khusus yang damai, dan sejahtera dalam bingkai NKRI,”ujarnya.

Ia pun berharap generasi muda kita bisa mendapatkan Out put yang baik dalam seminar yang dilaksanakan. Agar kedepan bisa mendapatkan wawasan kebangsaan yang nantinya juga di kampus bisa di aplimentasikan ke teman teman lain. ini perlu ada pemahaman kebangsaan bersama sehingga kedepan agar generasi kita tidak lagi mempunyai wawasan kebangsaan yang kurang baik, Khusus di tanah papua ada kelompok yang bersebrangan dengan pemerintah , dengan adanya kegiatan ini kita berharap hal sperti itu tidak ada lagi.

“Kami memberikan apresisasi terhadap Panitia yang mana bisa melakukan kegiatan yang sangat baik ini untuk generasi muda kita kedepan. Semoga Mahasiswa yang hadir bukan saja dari satu kampus akan tetapi beberapa universitas agar bisa mengaplementasikan dikampus ,di lingkungan masyarakat, keluarga dan Pribadinya.”ucap Asisten 3 Setda Provinsi Papua Tengah  Zakarias Marey.

Setelah memberikan sambutan Asisten 3 Setda Provinsi Papua Tengah  Zakarias Marey .,S.Sos.,M.MT membuka resmi kegiatan Seminar Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dengan tema Ekpresi Pancasila Satukan Pemudah Papua Tengah Menyongsong Otonomi Khusus Papua Yang Damai  Sejahtera Dalam Bingkai NKRI. Dilanjutkan seminar yang di pandu oleh Host Jodefri Panjaitan dengan narasumber Dr. Ir. Yan Maruanaya, M.Si . Eddy Way, S.Sos dan Firgo Jitmau dengan beberapa pertanyaan dari Mahasiswa yang hadir.

Ada Pun di Hadiri Maikel Meki Gobay, SE, M.M Kasubag Program Kesbangpol Provinsi Papua Tengah,AKP Arsyad ,LO Polda Papua Tengah, Suroso Kepala Papua Pos Nabire dan Ratusan Mahasiswa Kabupaten Nabire.
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال