Trio Kades Perbaiki Saluran Irigasi Persawahan

Trio Kades Perbaiki Saluran Irigasi Persawahan

Madina (KASTV) - Singengu Kecamatan Kota Nopan Senin 29/07. Saluran Irigasi Persawahan Rusak akibat banjir bandang yang terjadi pada tahun 2019 yaitu 5 (Lima) tahun silam yang lalu   .

Saluran Irigasi tersebut melintasi tiga desa yaitu desa Singengu Julu , desa Saba dolok dan desa Singengu jae Kecamatan Kota Nopan Kabupaten Mandailing Natal .

Syahnan Arifin Lubis kepala desa Saba dolok mengatakan "
Perbaikan saluran irigasi menggunakan alat berat atas sumbangan suka rela dari seorang warga Putra daerah kota nopan yaitu Pawang lubis "
Pungkas syahnan kepada awak media .

Ditempat yang sama Maraginda Hakim selaku Kepala desa Saba dolok mengatakan "Kita bertiga adalah desa yang saling berdekatan , berencana untuk melakukan pengrukan alhamdulillah , ada warga kita yang bersedia untuk menanggulangi segala dana pengerukan . Kami berharap kepada pemerintah kabupaten Mandailing Natal supaya Mengatensi surat permohonan kami segera di laksanakan perbaikan kembali saluran irigasi tersebut , supaya air persawahan warga tidak kekurangan lagi .

Hasanuddin selaku warga kota nopan mengucapkan terimakasih kepada bapak Pawang Lubis atas kerendahan hatinya untuk memperbaiki saluran irigasi persawahan , semoga niat baik saudara balas dengan Rahmat Tuhan yang maha esa.Tutup Hasan .
Penulis : Magrifatulloh .
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال