4 Aliansi Muli Makhanai Kecamatan Padang CerminDan Mahasiswa KKN UIN-RIL Menggelar Acara GEMA SHOLAWAT.

4 Aliansi Muli Makhanai Kecamatan Padang CerminDan Mahasiswa KKN UIN-RIL Menggelar Acara GEMA SHOLAWAT.

Pesawaran, Lampung (KASTV)-
4 Aliansi Muli Makhanai yang tergabung di Aliansi KHAM HANTAMPAY singkatan dari Khepong Jaya,
Hanau Brak,Tambangan,
Paya,dan Mahasiswa KKN UIN-RIL menggelar acara GEMA SHOLAT bertempat di Masjid AL-Musabbihin dusun Induk Desa Hanau Berak Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran,Sabtu ( 03/08/2024 ) 

Gema Sholawat di laksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dengan tema"SEMANGAT MUHARAM : Membangun Kebersamaan dalam Ukhuwah Islamiah, Wathaniah,dan Insyaniyah. 

Turut hadir dalam acara tersebut,Kades Hanau Brak Ahmad Alamsyah,Perangkat Desa,Tokoh Adat,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan DKM Masjid AL-Musabbihin. 


Kepala Desa Hanau Berak Ahmad Alamsyah saat di wawancarai awak media ini mengatakan bahwa kegiatan Gema Sholawat di laksanakan Aliansi Muli Makhanai dan Mahasiswa KKN UIN-RAL dalam rangka memperingati hari besar Islam 1446 Hijriah. 

"Gema Sholawat ini di laksanakan oleh Aliansi Muli Mekhanai dan Mahasiswa KKN UIN-RIL dalam rangka memperingati Tahun baru islam 1446 Hijriah,dengan maksud supaya menambah iman dan ketaqwaan kepada Alloh ta'ala,"Katanya.

"Dan Muli Mekhanai atau mudi-mudi untuk lebih aktip dalam kebersamaan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan,"Ujarnya.

"Harapannya dengan terselenggaranya kegiatan ini supaya kedepan kita bisa lebih maju dan kegiatan ini akan selalu kita giatkan dalam setiap tahun,"Harap Kades Hanau Berak Ahmad Alamsyah.

Sementara ketua Panitia pelaksana acara tersebut, Muhammad Agi Akbar kepada awak media mengakatakan bahwa penyelenggara acara tersebut berasal dari 4 Desa yakni Khepong Jaya,Hanau Brak,Tambangan,Paya. 

"Penyelenggaranya ini dari Aliansi empat Desa yakni Khepong Jaya,Hanau Berak Tambangan,Paya,itu di sebut Aliansi KHAM HANTAMPAY,
"Kata Akbar. 

"Terbentuknya KHAM HANTAMPAY sudah tiga tahun yang lalu jadi ini tahun yang ke tiga kegiatannya, yang pertama kegiatan pelestarian budaya Muli Makhanai Lempar selendang di tambangan,tahun kedua bagi-bagi Takjil di tambangan juga,"Terangnya.

"Ini yang ketiga yaitu Gema Sholawat memperingati hari besar Islam 1446 Hijriah,
penyelenggarannya Aliansi KHAM HANTAMPAY dengan Mahasiswa KKN UIN-RIL 2024,"Sambungnya.

Akbar juga mengungkapkan
"Bulan muharam ini sebagai momentum untuk memulai semangat baru,meningkatkan sepirit,meningkatkan kemauan agar Muli Makhanai berkembang mulai berani membuat Kegiatan-kegiatan Positif,berani bicara di depan umum,"Ungkapnya.

Terkait kebersamaan dalam acara tersebut,Akbar mengatakan bahwa acaranya sangat seru karna mulai bersama-sama ada kekompakan,terjalin sangat bagus dan sukses. 

"Acaranya seru karna mulai bersama-sama ada kekompakan,terjalin sangat bagus hingga malam hari ini acaranya suksus,saya berharap kedepan karna sudah tiga kali mengadakan kegiatan maka akan ada kegiatan-kegiatan lanjutan," Pungkasnya.      (Azir&tim)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال