Dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024, Ini Harapan Pj Bupati Aceh Singkil

Dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024, Ini Harapan Pj Bupati Aceh Singkil

Aceh Singkil, KASTV.COM Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke 79 Tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi M.AP, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih, pada Sabtu (17/08/2024).

Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan  Gedung Olah Raga (GOR) Kasim Tagok Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil, adapun yang hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Aceh Singkil Hasanudin Aritonang, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihati Yanto, S.IK, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf, Moh Mulyono Kajari Munandar, SH, MH, Ketua PN Yopy Wijaya, SH, MH, Ketua MPU Aceh Singkil Ustadz H. Roesman Hasmi, Para Kepala OPD Dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil dan ribuan peserta upacara.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama personil TNI Polri sukses dalam menjalankan tugasnya untuk menaikkan bendera merah putih yang diserahkan oleh Inspektur Upacara Pj Bupati Aceh Singkil, kepada petugas paskibraka pembawa baki bendera upacara untuk melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih tepat pada 17 Agustus 2024 dalam peringatan HUT kemerdekaan RI ke-79.Pj Bupati Aceh Aceh Singkil Drs. Azmi MAP, mengatakan bahwa dalam peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-79 ini mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh Singkil untuk mengisi hari kemerdekaan dengan meneladani semangat nasionalisme dan meneladani perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

”Alhamdulillah, kita melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, tadi sukses dilaksanakan. Kita harapkan momentum HUT kemerdekaan sebagaimana tema terus melaju untuk Indonesia maju, kita berharap makna perjuangan dalam kemerdekaan RI dapat kita teruskan dengan menyesuaikan dengan kondisi global saat ini di era digitalisasi saat ini,” ucapnya.

Bagi para generasi muda, Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, juga meminta agar para anak muda mengisi kemerdekaan RI ke-79 dengan kegiatan yang positif sebab para generasi muda saat ini adalah generasi yang akan memajukan Indonesia menuju Indonesia emas 2045.

”Generasi muda bisa meneladani perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan RI dengan rela berkorban jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan dan sekarang kita mengisi kemerdekaan itu dengan baik sehingga Indonesia bisa maju dan sejahtera. (Pt)


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال