Diklat Pra Peng-Sk-an LSM GMBI Distrik Way Kanan Tahun 2024 di Bandung Sukses

Diklat Pra Peng-Sk-an LSM GMBI Distrik Way Kanan Tahun 2024 di Bandung Sukses



Bandung (KASTV) - Acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Pengurus Distrik Way Kanan, Wilayah Teritorial (Wilter) Lampung, berlangsung di Padepokan AL Fauzan DPP LSM GMBI, Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 27 Agustus 2024. 

Acara ini dipandu oleh Wawan S.R, Kepala Badan Kesekretariatan DPP LSM GMBI.

 


Ketua Wilter Lampung, Heri Prasojo, S.H., M.H., juga hadir dalam acara tersebut. Diklat ini dirancang untuk memberikan motivasi kepada calon Ketua Distrik LSM GMBI Way Kanan, Suttan Bustami, yang dikenal sebagai Raja Ukum dalam gelar adat Lampung, serta jajaran pengurus lainnya. Diklat ini meliputi materi tentang kepemimpinan, manajerial, organisasi, filosofi GMBI, aturan-aturan internal GMBI (AD/ART), serta kedisiplinan anggota.

Suttan Bustami menyatakan bahwa Diklat ini sangat bermanfaat untuk membekali mereka dalam pengabdian kepada masyarakat dan publik. Materi yang diajarkan oleh para tutor dalam Diklat ini diharapkan dapat diterapkan di wilayah Lampung, khususnya di Distrik Way Kanan yang akan dipimpinnya.

Selain itu, Wawan S.R. menjelaskan bahwa salah satu tujuan utama Diklat ini adalah untuk membantu seluruh anggota di Distrik atau Wilter menemukan formasi struktur kepengurusan yang sesuai dengan bakat, keinginan, dan keahlian mereka. Hal ini dilakukan melalui assesment untuk menentukan formasi kepengurusan yang optimal.

Diklat ini juga bertujuan untuk menjaga kesolidan dan mendukung program-program kerja organisasi, serta mencegah perpecahan yang mungkin terjadi akibat pergantian atau peralihan kepemimpinan di Distrik Way Kanan. Harapan besar diungkapkan agar kepemimpinan yang baru dapat menjalankan amanah sesuai dengan AD/ART LSM GMBI


(Reporter :dfn/Darwin
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال