Distrik Sausapor Rayakan Hari Ulang Tahun Ke-50 Dengan Kemeriahan

Distrik Sausapor Rayakan Hari Ulang Tahun Ke-50 Dengan Kemeriahan

TAMBRAUW KASTV- Lapangan Kwoka Sausapor, Kabupaten Tambrauw, menjadi saksi kemeriahan acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Distrik Sausapor, selasa 06/08/2024. Peringatan HUT Sausapor kali ini dilaksanakan lebih spesial dari HUT ditahun sebelumnya, mengingat saat ini Sausapor telah berusia 50 Tahun pada tanggal 06 Juli 2024.


Acara itu diselenggarakan oleh panitia yang dibentuk oleh Pemerintah distrik Sausapor dan dimeriahkan dengan berbagai hiburan tarian daerah juga drum band dari SMP Negeri 1 Sausapor. Berbagai lombapun telah digelar, diantaranya  pertandingan bola Volly, pertandingan sepak bola putra putri, lomba gerak jalan indah, lomba pidato, lomba kebersihan antar kampung, dan lomba-lomba lainya, dengan total 13 mata lomba yang diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh masyarakat dari 10 kampung yang ada di distrik Sausapor.


Hadir dalam perayaan tersebut, Pj Bupati Tambrauw, Dandim 1810 Tambrauw, Kapolres Tambrauw, Kepala-kepala OPD, kepala-kepala Distrik, Perwakilan MRP Papua Barat Daya, Kapolsek Sausapor, Danramil 1810/01 Sausapor, kepala-kepala Kampung, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh Pemuda, ASN, Pelajar, dan masyarakat Sausapor.


Kepala Distrik Sausapor Kristina Yekwam, S.Sos, dalam laporanya mengatakan bahwa perayaan tersebut merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Distrik Sausapor kepada Tuhan Yang Maha Esa dan wujud kegembiraan bahwa Sausapor telah berada di usia 50 Tahun.


"Mari kita rayakan penuh suka cita dengan penuh rasa syukur, Sausapor kita telah berusia 50 tahun, saya ucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Tambrauw atas segala suportnya juga kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini hingga dapat berlangsung sangat meriah dan aman"serunya


"Sesuai tema kita, bersatu dan bergandeng tangan membangun Sausapor untuk kemajuan Tambrauw, dengan perayaan ini harapan saya kita tetap menjaga gotong royong, menciptakan masyarakat yang rukun dan aman, seauai dengan pancasila sila ke 3"lanjutnya


Sementara itu ditempat yang sama Pj Bupati Tambrauw Engelberthus Gabriel Kocu, S.Hut.MM, mengapresiasi acara peringatan HUT Sausapor, ia sangat bangga kepada masyarakat Sausapor yang begitu homogen dari berbagai suku dan agama, namun tetap harmonis.


"Atas nama pemerintah Kabupaten Tambrauw saya ucapkan selamat ulang tahun Distrik Sausapor yang ke 50, Sausapor sudah tua kini berusia 50 tahun, terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telaah menjadikan Sausapor kota dagang di kabupaten Tambrauw"ucapnya


Engel juga menitipkan pesan dihari HUT Sausapor, tentang pentingnya menjaga persatuan terlebih Kabupaten Tambrauw akan menghadapi Pilkada di bulan November mendatang.


"Kemudian saya berpesan kepada seluruh masyarakat Tambrauw agar  tetap bergandeng tangan bersama pemerintah dan aparat TNI maupun Polri, agar tetap menjaga stabilitas keamanan yang kini telah aman akan terus aman, menjelang Pilkada bulan November mendatang, tetap menjaga persatuan walaupun berbeda pilihan, dalam menentukan pemimpin Tambrauw kedepan"pungkasnya.

(NR)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال